Peringati HPSN 2021, Warga SD Muh 1 Ketelan Gelar Aksi Pungut Sampah

Peringati HPSN 2021, Warga SD Muh 1 Ketelan Gelar Aksi Pungut Sampah

SoloposFM, Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), yang diperingati tiap 21 Februari, pada tahun ini diperingati secara berbeda oleh warga SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo. Kegiatan pada tahun ini mengambil tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi”. Pada Jumat (19/02/2021), para guru karyawan dan siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo melakukan kegiatan memungut sampah secara online dan offline.

 

“Kami memulai gerakan peduli lingkungan untuk mengawali perubahan paradigm sesuai  Permen LH NO 5/ 2013 ke Permen LH P.52 (GPBLHS) melalui praktik pungut sampah di lingkungan. Bahkan Kepala Sekolah, Hj Sri Sayekti telah menerbitkan SK Nomor 221/III.4.AU/A/I/2021. Sekolah mewajibkan kepada peserta didik untuk melaksanakan langkah-langkah hidup sehat seperti cuci tangan dengan sabun air mengalir, mengkonsumsi makanan yang sehat halal, tidak merokok, olahraga dan sebagainya,” ungkap Humas Sekolah, Jatmiko dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Meski memungut sampah yang identik dengan kotor, bahkan jijik, terlihat para guru karyawan melakukannya dengan gembira senang hati. Mereka saling bergotong royong membersihkan lingkungan.

 

“Para murid 3A sudah share kegiatan mereka meskipun via WAG. Siswa dan orangtua yang memiliki IG bisa mengunggah kegiatan mereka membersihkan lingkungan dengan memasang tagar #HPSN2021SURAKARTA,” ucap wali kelas 3A, Ki Agung Sudarwanto MSn Agung.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!