• Monday, 6 - 02 - 2023
  • Waktu Server 03:48 WIB

Penyakit ini Disebabkan Makanan Siap Saji, Bijak yuk!

Caption: Ilustrasi junk food (Freepik)

RadioSolopos – Makanan siap saji merupakan pengganti makanan rumahan yang dihidangkan dengan cepat. Kita dapat menemukannya di berbagai restoran maupun cafe yang biasanya menyajikan berbagai hidangan dalam sebuah paket untuk take away ataupun dine in.

Jika kita mengkonsumsi terlalu banyak sangatlah berbahaya bagi tubuh kita. Karena memiliki banyak kandungan lemak, kalori, gula dan garam. Kandungan tersebut yang tidak dapat memenuhi asupan nutrisi sehari-hari. 

Apabila Anda mengonsumsi makanan siap saji setiap hari, akan memicu resiko penyakit jantung, stroke, dan obesitas. Oleh karena itu makanan siap saji dikatakan tidak ramah bagi kesehatan maupun bagi lingkungan. Namun, masyarakat sering kali tidak memperhatikan dampak gangguan kesehatan. Berikut beberapa resiko penyakit lain karena terlalu sering mengonsumsi makanan siap saji:

1. Munculnya jerawat

Penyebab munculnya jerawat adalah karena makanan yang memiliki tinggi kalori dan lemak yang mampu meningkatkan kadar gula darah yang memicu timbulnya jerawat.

2. Merusak gigi

Jika mengkonsumsi secara berlebihan berpotensi merusak gigi. Ketika mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat dan gula. Bakteri yang terdapat di mulut akan menghasilkan asam. Asam tersebut dapat menghancurkan gigi, yang mengakibatkan gigi berlubang.

3. Gangguan pencernaan

Terlalu banyak mengkonsumsi tingkat kadar garam. Menyebabkan tubuh kita menyerap banyak air. Oleh karena itu, tubuh kita akan kembung dan membengkak.

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar