• Tuesday, 27 September 2022
  • Waktu Server 21:21 WIB

Penuhi Kewajiban, Duniatex Grup Terima Sertifikat Kepesertaan JKN

Caption: Penyerahan sertifikat kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada Duniatex Grup, di Surakarta, Selasa (20/09). (BPJS Kesehatan)

SoloposFM – BPJS Kesehatan memberikan apresiasi berupa sertifikat kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada Duniatex Grup, di Surakarta, Selasa (20/09). Penyerahan sertifikat kepesertaan tersebut, merupakan wujud komitmen Duniatex Grup dalam upayanya untuk memenuhi kewajiban mendaftarkan pekerja dan anggota keluarganya.

Asisten Deputi Pengelolaan Kinerja Kantor Cabang Kedeputian Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Upik Handayani mengatakan apresiasinya kepada Duniatex Grup yang telah berkomitmen untuk berkontribusi penuh dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya pelaksanaan jaminan kesehatan.

Hingga saat ini, Duniatex Grup memiliki kurang lebih 30 perusahaan besar yang beroperasi di lima wilayah kantor cabang, yakni Surakarta, Boyolali, Semarang, Ungaran, dan Pekalongan.

“Jumlah tenaga kerja kurang lebih sebanyak 16.928 jiwa, jika dihitung dengan rata-rata family size, maka Duniatex Grup telah memberikan jaminan kesehatan kepada 38.935 jiwa. Tentunya hal ini, adalah hal yang patut diapresiasi bersama,” kata Upik.

Baca juga: BPJS Kesehatan Surakarta Buka Layanan Di Mal Pelayanan Publik Sukoharjo

Dia menambahkan melalui Peraturan Presiden Nomor 18 tahun 2020, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, telah menargetkan bahwa pada tahun 2024, minimal 98 persen, penduduk Indonesia telah mendapatkan jaminan kesehatan. Per September 2022, capaian Universal Health Coverage (UHC) di Jawa Tengah tercapai 85,89 persen.

“Pencapaian 98 persen dari total penduduk Jawa Tengah, nantinya tak lepas dari peran penting Bapak/Ibu Pimpinan dan PIC badan usaha semuanya. Suksesnya pemberian jaminan kesehatan pada sektor pekerja swasta ini atau Pekerja Penerima Upah (PPU) badan usaha, tak luput dari peran besar jajaran Pengawas Ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Tengah, dan Satuan Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah Surakarta,” tambah Upik.

Dia pun berharap dengan adanya jaminan kesehatan dan jaminan sosial lainnya, akan berdampak pada peningkatan produktivitas pekerja, serta menambah kemajuan perusahaan.

Baca juga: Sukses Pertahankan WTM, Ini Sejumlah Capaian BPJS Kesehatan di Tahun 2021

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar