Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean B Surakarta

Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean B Surakarta

SoloposFM, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean B Surakarta (KPPBC TMP B Surakarta) telah melaksanakan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada hari Selasa tanggal 10 September 2019.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Kunto Prasti Trenggono S.H., M.Hum selaku Kepala KPPBC TMP B Surakarta dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Masyarakat Ombudsman Perwakilan Jateng, Sabarudin Hulu S.H., M.H. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Parjiya, SH.

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diadakan di Aula KPPBC TMP B Surakarta ini. Diantara yang hadir adalah Wakil Bupati Karang Anyar Rober christanto, SE., Kepala Kantor Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II Rida Handanu, AK. M.B.A, Kepala Kejaksaan Negeri Sukoharjo Tatang Agus Volleyantono, S.H., M.H, Kepala Bagian Perencanaan Kepolisian Resor Kota Surakarta Kompol Dudi Pramudiya S.H M.H, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian Damanik dan pejabat dari Instansi lainnya sebagai stake holder pada kementerian/Lembaga dan Pemda. Tampak hadir para pimpinan perusahaan sebagai Stake Holder dari Perusahaan Kawasan Berikat, KITE / KITE IKM, Pengusaha Barang Kena Cukai.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada KPPBC TMP B Surakarta merupakan langkah awal bagi KPPBC TMP B Surakarta untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan KPPBC TMP B Surakarta.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan DIY, Parjiya pada sambutannya menyampaikan bahwa pencanangan tersebut diharapkan bukan hanya sebatas kegiatan seremonial belaka namun lebih jauh dari itu dituntut juga adanya konsistensi dan komitmen pada tahap penerapannya dari Kepala KPPBC TMP B Surakarta dan seluruh jajarannya, shg acara pencanangan ini baru merupakan permulaan dr pekerjaan berat namun mulia, yaitu KPPBC TMP B Surakarta sebagai bagian dari institusi pelayanan publik di Indonesia yang bebas dari korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan menjadi institusi pelayanan publik yang memiliki komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua stake holdernya.

Diperlukan adanya dukungan dari semua stake holder dari institusi kementerian/lembaga/pemda baik sipil maupun militer serta stake holder dari kalangan pengusaha untuk bekerjasama, bersinergi, berkoordinasi, membantu dan mendukung upaya KPPBC TPM B Surakarta menjadikannya sebagai Zona Integritas menuju WBK/WBBK,” lanjut Parjiya.

Puncak Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di KPPBC TMP B Surakarta dilakukan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani oleh Kepala KPPBC TMP B Surakarta dan Kakanwil DJBC Jateng/DIY serta penandatanganan Deklarasi Dukungan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang dilakukan oleh segenap tamu undangan yang hadir pada kegiatan pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih tersebut.

Post Comment