• Thursday, 30 June 2022
  • Waktu Server 04:24 WIB

Pembuktian Ravi Andika di ‘Picture, You’

Caption: Ravi Andika

SoloposFM, Ravi Andika, anak muda kelahiran Bandung, tumbuh bersama ketertarikannya terhadap literasi, kultur pop dan anime. Hal ini yang kemudian mengantarnya masuk ke kancah industri musik. Terinspirasi oleh banyak musisi pop, Ravi Andika lantas memulai petualangan musikalnya sebagai musisi solo dan produser.

Setelah merilis single perdananya My Place, Ravi Andika kembali merilis single ke-2 pada tanggal 20 Mei 2022. Single ini berjudul Picture, You di bawah naungan record label 301 Entertainment.

Masih selaras dengan benang merah di single sebelumnya, yakni pop yang mudah dicerna dengan balutan medium beat disco. Yang selalu menarik dari Ravi Andika adalah tidak pernah ada interpretasi tunggal dari setiap makna liriknya.

Seperti halnya di single Picture, You., lagu ini bisa saja bercerita tentang luapan perasaan seseorang terhadap orang yang disukainya. Walaupun tanpa pernah bertegur sapa dan hanya sekilas mengenalnya. Versi hiperbola dari cinta pada pandangan pertama atau bercerita tentang kerinduan akan seseorang yang pernah saling memiliki namun kini sudah tidak bisa saling memiliki. Atau cerita apapun yang terbangun di ranah imajinasi pendengarnya.

Baca juga : Tips Bisnis dari Irma Utari, Pendiri Yeobo Topokki yang Sukses Ekspansi Bisnis Hingga Lebih dari 70 Cabang dalam 3 Tahun

 

Terasa Relatable

 

Apapun interpretasinya, lirik Picture, You. Ini akan selalu terasa relatable di era manapun dan oleh gender apapun. Tema dengan konflik yang selayaknya dilantunkan oleh kebanyakan musisi dengan notasi yang mendayu. Dibalut aransemen yang mempertegas lara, membawa pendengarnya ke ruangan dengan tonal suram. Seraya sepakat bahwa patah hati adalah akhir dari segalanya.

Ravi menyampaikan tema ini secara kontradiktif (dalam artian yang baik tentunya). Dengan notasi yang jauh dari kesan sedih, dibalut oleh aransemen dengan beat yang uplifting. Ravi Andika melalui Picture, You seperti merespon melankoli ini dengan sebuah pesta kecil di kamarnya, mengundang beberapa teman dekat untuk ikut merayakan. Bersulang dengan mengangkat mocktail, seraya sepakat bahwa patah hati itu biasa saja. Ravi Andika memberikan pendekatan dan pengalaman sensorik yang malah tidak biasa.

 

Libatkan Orang-orang Hebat

 

Single Picture, You. ini diciptakan oleh Ravi Andika sendiri dan melibatkan orang-orang hebat di industri musik Indonesia. Diantaranya adalah Dani Primada & Adi Prisada sebagai Produser, Ayoe Purnamasari sebagai Vocal Producer & Backing Vocal. Sebagai Additional Player adalah Ari Firman (Bass) & Aditto Tessar (Guitar). Single ini direkam oleh Adiw db di studio pribadi Ravi Andika, Dika’s Chamber, di-mixing oleh Ivan Dewanto dan melalui proses mastering oleh Steve Corrao (SAGE Studio).

Picture, You. rilis di seluruh digital streaming platform. Akan disusul dengan perilisan video musik Picture, You., yang merupakan representasi perspektif Ravi Andika secara visual tentang single ini, dan dalam waktu dekat tentunya.

 

Musik Fiesta SoloposFM

Single Picture, You. menjadi penanda di awal perjalanan karir musiknya. Ia akan terus menghasilkan karya-karya yang baik dan bermanfaat untuk semua pendengarnya.

Ravi akan hadir di Program spesial Musik Fiesta, Sabtu (28/5/2022) pukul 13.00 – 14.00 WIB di studio SoloposFM. Sobat Solopos bisa gabung dan mendengarkan langsung kisah Ravi di 103FM, streaming di www.soloposfm.com serta bisa berinteraksi via WA di 081226103103.

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar