Pelayanan Fisioterapi RS JIH Solo

Pelayanan Fisioterapi RS JIH Solo

SoloposFM, Fisioterapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu dan/atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang rentang kehidupan dengan menggunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan (fisik, elektroterapeutis dan mekanis) pelatihan fungsi dan komunikasi

Rumah Sakit JIH Solo berkomitmen menghadirkan inovasi layanan untuk pasien. Didukung oleh Dokter, Perawat, Paramedis dan Staf yang profesional dan ramah melayani pasien. Serta didukung dengan peralatan medis modern dan terbaru, RS JIH juga memiliki Pelayanan Fisioterapi.

Dalam Bincang Spesial Bersama Solopos FM, Rabu (22/07/2020), Angga Hepatica Pribadi, A.MF, Fisioterapis RS JIH memaparkan pelayanan fisioterapi di RS tersebut.

RS JIH memiliki pelayanan fisioterapi untuk bayi dan anak, meliputi pijat bayi, deteksi dini tumbuh kembang anak hingga terapi tumbuh kembang anak. Selain itu juga ada Fisoterapi untuk problem nyeri, mulai dari nyeri leher, nyeri pinggang, nyeri lutut,           nyeri pasca cidera olahraga, hingga nyeri bahu.

Angga Hepatica juga memaparkan layanan fisioterapi problem gerak dan fungsi sendi, untuk kondisi pasca stroke, kasus bell’s palsy (muka merot sebelah), kondisi kekakuan pasca operasi (orthopedy) dan kondisi pasca operasi (bedah syaraf).

Fisioterapi di RS JIH Solo memiliki layanan yang berbeda dengan RS lain, yaitu one patient one fisioterapis. Kondisi ini tentu sangat sesuai dengan penerapan protocol kesehatan di masa Covid-19. Selain itu rumash sakit juga melakukan evaluasi layanan tiap pasien, memiliki ruangan yang nyaman dan privasi, dan fisioterapis yang komunikatif dan ramah. Selain itu, pasien bisa memilih fisioterapis menyesuaikan gender (tergantung kondisi)

Pelayanan lainnya

RS JIH Solo juga memiliki layanan terapi wicara, yaitu terapi gangguan pendengaran, gangguan bahasa, gangguan bicara, gangguan makan dan menelan, gangguan irama dan kelancaran, dan gangguan suara.

“Terkait penerapan protocol kesehatan dikondisi new normal, setiap pasien menggunakan alas bantal, sebelum tindakan dilakuakn steril alat dengan alcohol, dan setelah pasien selesai bed pasien dibersihkan dengan alcohol. Petugas juga menggunakan apd sesuai prosedur,” papar Angga Hepatica.

Rumah Sakit “JIH” Solo didukung oleh 61 Dokter Spesialis, 9 Dokter Umum, Perawat dan Paramedis Profesional di bidangnya. Rumah Sakit “JIH” Solo telah menerapkan Rekam Medis Elektronik, ini dapat meminimalkan kesalahan manusia yang tidak diinginkan dalam proses layanan rumah sakit.

Layanan Setiap Saat

Rumah Sakit “JIH” Solo membuka  poli spesialis setiap hari Senin – Sabtu, pukul 07.00 – 21.00 WIB, serta beberapa Poli Spesialis yang tetap melayani pasien di hari Minggu dan hari libur. Setelah jam operasional Poli Spesialis berakhir, Anda tak perlu khawatir, Tim Reaksi Cepat Unit Gawat Darurat (UGD) siap setiap saat melayani Pasien yang membutuhkan pertolongan Pasien selama 7 hari seminggu, 24 jam sehari. Tim Reaksi Cepat UGD siap menerima maupun menjemput Pasien dalam keadaan darurat. Selain itu juga didukung oleh layanan Laboratorium dan Radiologi 24 Jam.

 

Hubungi RS JIH Solo

Ambulans & Gawat Darurat 1-500-805

Pusat Panggilan (0271) 746 9100

Whatsapp +6281911500805

Email infosolo@rs-jih.co.id

Alamat Jl. Adi Sucipto No. 118 Jajar, Laweyan, Surakarta 57144

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

 

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!