PCPM Kebakramat Juara 1 Futsal KOKAM Cup

PCPM Kebakramat Juara 1 Futsal KOKAM Cup

SoloposFM, Tim Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kebakkramat berhsil meraih Juara I Turnamen Futsal Persahabatan KOKAM Cup antar PCPM se- Kabupaten Karanganyar. Mereka berhasil menundukkan Tim Futsal PCPM Kerjo di GOR Futsal AMS Karanganyar, di final, Minggu(20/9/2020). Peraih Juara 1Turnamen Futsal Persahabatan KOKAM Cup antar PCPM se- Kabupaten Karanganyar PCPM Kebakkramat, Juara 2 PCPM Kerjo dan Juara 3 PCPM Jaten dan Jenawi.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos FM, Rachmat Agung Cahyo, Official Tim Futsal sekaligus Ketua PCPM Kebakkramat mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh anak-anak asuhnya.

“Alhamdulillah, satu gol dari PCPM Kebakkramat hanya bisa dibalas satu gol oleh PCPM Kerjo. Kami bangga atas hasil yang diraih teman-teman. Semoga capaian ini mampu mempupuk semangat teman-teman PCPM Kebakkramat dalam berfastabiqul khairat”, tuturnya.

Rachmat menambahkan Muhammadiyah Kebakkramat tak melulu menggarap soal pendidikan dan kesehatan saja, tetapi juga merambah ke berbagai sudut kehidupan, termasuk kesenian dan olah raga.

“Karena olah raga merupakan salah satu media dakwah yang efektif khususnya di kalangan pemuda. Dalam berdakwah, Islam semakin ke sini semakin ditantang untuk masuk ke berbagai sudut kehidupan, tak terkecuali kesenian dan olah raga. Sudah saatnya kita melakukan praktik dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang menerapkan nilai-nilai islam, diantara nya adalah nilai sportif, jujur dan bersih yang tentu kita terapkan di Olah Raga. Semoga nilai sportif, jujur dan bersih menjadi warna atau identitas kultur masyarakat indonesia,” paparnya.

Sebelumnya, acara ini dibuka Bupati Karanganyar, Drs H Juliatmono MM hadir. Dalam sambutannya, Bupati mengaku turut bangga dan mendukung kegiatan positif ni.

“Tentu kami bangga, bersyukur melalui futsal persahabatan kokam ini keren, luar biasa. Sesuai konteks situasinya disamping sehat jasmaninya, jiwanya juga sehat. Terus bisa berkhitmat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Termasuk mengawal amal usaha dan kegiatan Muhammadiyah,” ungkap Juliatmono.

Sementara itu, Bayu Eska Dewanto perwakilan panitia berharap dengan semangat dan antusias yang tinggi dari masing-masing PCPM, bisa memberikan wadah dalam mengembangkan talenta yang dimiliki para kader Pemuda Muhammadiyah.

“Selain futsal, kedepannya PDPM Karanganyar akan mengadakan berbagai perlombaan untuk memupuk talenda para kader Pemuda Muhammadiyah. Bukan hanya itu saja, kegiatan lainnya semisal kajian juga akan digaungkan,” ungkap Bayu.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!