• Monday, 6 - 02 - 2023
  • Waktu Server 02:12 WIB

Pasar Ikan Depok Solo, Surganya Para Pecinta Ikan Hias

Caption: (Solopos.com)

SoloposFM – Sobat Solopos pecinta ikan hias tentu sudah tidak asing dengan Pasar Depok, Solo. Pasar ikan hias Depok yang terletak di Jalan Depok, sebelah timur Taman Balekambang ini merupakan tempat yang pas untuk mencari ikan-ikan cantik dengan berbagai macam jenis. Pasar ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00-18.00.

Walaupun tempatnya tidak begitu luas, tapi koleksi ikan hias yang dijajakan lumayan lengkap. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau mulai dari ribuan untuk ikan kecil, hingga yang mencapai jutaan rupiah. 

Jenis ikan yang bisa ditemui di sini pun sangat banyak, mulai dari yang kecil hingga besar, ikan air tawar maupun ikan air laut tersedia di Pasar Depok, Kota Solo.

Dikutip dari Solopos.com, bagi para penggemar ikan hias, pedagang ikan hias di pasar baru itu menawarkan beraneka macam kebutuhannya. Mulai dari akuarium, batu, pompa air, kapas filter, pakan ikan, lampu, hiasan akuarium, tentu beraneka jenis ikan hias dijual. 

“Harga jual akuarium bervariasi tentu sesuai dengan ukurannya, mulai dari harga Rp6.000 hingga Rp300.000,” ungkap Repto.

Selain ikan hias, sebagian besar pedagang juga menjual pernik-pernik yang berhubungan dengan pemeliharaan ikan. Seperti akuarium kecil sampai ukuran besar, berbagai macam makanan untuk ikan, obat-obatan dan peralatan akuarium. Tidak hanya itu, bagi penggemar aquaspace, juga bisa menemukan aneka macam tumbuhan dan batuan yang cocok untuk ditanam.

Pasar Depok yang sekarang merupakan tempat yang asri, dan bukan sekedar pasar untuk transaksi jual beli tapi juga merupakan tempat untuk berwisata dan bersosialisasi serta sebagai ruang terbuka bagi masyarakat Kota Solo.

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar