• Monday, 16 May 2022
  • Waktu Server 15:55 WIB

Omicron Mengancam, Ajang Penghargaan Grammy Ditunda

Caption: Piala Grammy (Sumber foto : Antara)

SoloposFM, Ajang penghargaan Grammy, yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada akhir bulan ini, ditunda. Perebakan varian Omicron yang menimbulkan banyak risiko membuat pihak penyelenggara, pada Rabu (5/1/2022), mengumumkan penundaan acara tersebut. Panitia belum menjadwalkan tanggal baru untuk ajang penghargaan bergengsi bagi insan musik itu.

Dikutip dari VoAIndonesia, Upacara penghargaan itu sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 31 Januari 2022 di Los Angeles dengan dihadiri para penonton dan menampilkan pertunjukan secara langsung.

Penyelenggara Recording Academy mengatakan, “Keputusan untuk menunda acara tersebut dibuat setelah melakukan beberapa pertimbangan dan analisis yang cermat bersama sejumlah pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis dan banyak mitra lainnya”.

Baca juga: Album 2021 Winter SMTOWN: SMCU EXPRESS Raih Penjualan Album Terbaik

 

“Mengingat ketidakpastian (situasi) seputar varian Omicron, mengadakan acara tersebut pada 31 Januari terlalu berisiko,” kata Recording Academy dalam pernyataannya.

 

Pembatalan Festival Film Sundance

 

Langkah itu diumumkan pada waktu yang hampir bersamaan dengan pembatalan Festival Film Sundance dengan program tatap muka yang akan dimulai pada 20 Januari mendatang namun kemudian dialihkan dengan format acara secara online.

Musisi multitalenta Jon Batiste memimpin perolehan nominasi untuk penghargaan tahun ini dengan 11 nominasi dalam berbagai genre musik termasuk R&B, jazz, musik rakyat atau folk Amerika, irama klasik dan video musik.

Justin Bieber, Doja Cat dan H.E.R. berada di posisi kedua dalam daftar musisi yang mendapatkan banyak nominasi dengan masing-masing memperoleh delapan nominasi.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar