Obati Kangen Nonton Bioskop Saat Pandemi Corona

Obati Kangen Nonton Bioskop Saat Pandemi Corona

SoloposFM, Pandemi global virus Corona membuat bioskop-bioskop di seluruh dunia harus tutup. Penikmat film di berbagai negara terpaksa menahan rindu menyaksikan layar lebar di bioskop. Tapi, ada cara-cara unik yang dilakukan warga di berbagai negara supaya tetap bisa ‘nonton bioskop’.

Berminat meniru?

Paris

Dikutip dari Detik.com, bioskop La Cief di Paris mencari alternatif agar tetap bisa menayangkan film meskipun dalam kondisi lockdown. Akhirnya, film diproyeksikan ke dinding gedung apartemen.

“Jika kami tak lagi bisa menayangkan film ke penonton di dalam bioskop, ayo kita ‘rubuhkan’ dinding dan tayangkan film di luar,” kata panitia acara, Derek Woolfenden seperti dilansir Reuters.

Selama masa lockdown, warga Paris dilarang keluar rumah kecuali untuk membeli bahan makanan serta olahraga. Dengan adanya inisiatif ini, mereka bisa ‘nonton bioskop’ lewat balkon apartemen.

“Kami merasa ada kebutuhan dari warga akan hiburan karena tidak ada lagi yang tersisa, jalan-jalan sepi. Ini sangat menyedihkan,” ujarnya.

Film yang ditayangkan adalah film tahun 1955, ‘Man Without A Star’. Inisiatif ini pun disambut baik penghuni apartemen.

Bogota

Sama seperti di Paris, perusahaan bioskop terbesar di Bogota menayangkan film lewat layar raksasa di dekat apartemen. Dengan demikian, warga bisa menonton dari balkon maupun jendela.

Inisiatif dari Cine Colombia ini menjadi hiburan setelah 6 pekan karantina akibat pandemi virus Corona. Salah satu film yang diputar adalah ‘Mia and the White Lion’ dari tahun 2018.

Truk yang membawa peralatan seberat 2,5 ton berkeliling setiap harinya ke beberapa lokasi berbeda. Truk itu berisi generator, proyektor, hingga layar raksasa.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!