• Thursday, 29 July 2021
  • Waktu Server 12:49 WIB

Nostalgia Telenovela Hits 90-an

Caption: Thalia, pemeran Marimar

Solopos FM, Di era tahun 90-an, tayangan telenovela kerap kali menghiasi dunia pertelevisian Indonesia. Layaknya drama Korea yang digandrungi saat ini, telenovela sanggup mendapatkan tempat tersendiri di hati pemirsanya. Lalu apa itu telenovela? Telenovela adalah drama Amerika Latin yang ditayangkan di televisi. Biasanya, drama ini memiliki jumlah episode yang panjang.

Nah, untuk Sobat yang gemar dengan telenovela atau ingin mencoba menontonnya, berikut lima rekomendasi telenovela yang cocok untuk sobat tonton yang dikutip dari Idntimes.com.

1. Marimar

Telenovela berjudul Marimar ini mengisahkan tentang seorang gadis miskin yang lugu bernama Marimar. Gadis ini tinggal di pinggir pantai bersama dengan kakek dan neneknya. Hidupnya pun berubah sejak ia jatuh cinta pada seorang pemuda tampan dan kaya raya bernama Sergio.

Telenovela Marimar ini pertama kali tayang di Meksiko pada tahun 1994 dengan Thalia dan Eduardo Capetillo sebagai bintang utamanya.

2. Esmeralda

Telenovela berikutnya mengisahkan tentang seorang gadis cantik yang tak dapat melihat. Karena kondisi Esmeralda tersebut, ibunya tega menukarkannya setelah melahirkan dengan bayi lainnya, seorang bayi laki-laki. Bayi laki-laki tersebut bernama Jose Armando yang ternyata jatuh cinta kepada Esmeralda ketika beranjak dewasa. Telenovela Esmeralda pertama kali tayang pada tahun 1997.

Baca juga : Apresiasi kepada 35 ribu Driver Gojek Layanan Pesan Antar BTS Meal

3. Rosalinda

Kembali dibintangi oleh Thalia, telenovela berjudul Rosalinda ini tayang di Meksiko tahun 1999. Namun, telenovela ini mulai tayang di Indonesia sekitar tahun 2000-2003. Telenovela Rosalinda mengisahkan tentang wanita biasa penjual bunga bernama Rosalinda. Kemudian, ia jatuh cinta dan menikah dengan pria tampan dan kaya. Pria itu bernama Fernando Jose. Namun, orang tua Jose tak setuju dengan pernikahan tersebut dan berusaha memisahkan mereka berdua.

4. La Usurpadora

Telenovela yang dibintangi oleh Gabriella Spanic ini juga memiliki judul lain yaitu Cinta Paulina. La Usurpadora mengisahkan tentang terpisahnya dua saudara kembar bernama

Paola dan Paulina sejak lahir. Namun, keduanya memiliki sifat yang jauh berbeda. Paulina merupakan seorang gadis miskin yang baik hati, sementara Paola adalah gadis kaya dan licik. Paola memiliki suami bernama Carlos Daniel. Paola yang masih tidak mengetahui kalau mereka adalah saudara kembar, menyuruh Paulina untuk bertukar peran.

5. Amigos x Siempre

Telenova yang terakhir berjudul Amigos x Siempre. Drama ini tayang perdana di Meksiko dengan total episode 115. Drama ini pun sempat booming pada tahun 2003-2005 hingga anak tahun 90-an sampai 2000-an tahu lagu-lagu hits dari telenovela tersebut.

Amigos x Siempre bercerita tentang anak sekolah bernama Anna yang trauma atas kematian ibunya. Ia bertemu denga Pedro beserta teman-temannya yang mempunyai banyak konflik seperti keluarga dan pertemanan. Cinta monyet dan lagu-lagu keren di setiap episodenya turut melengkapi telenovela ini.

Itulah tadi lima rekomendasi telenovela yang patut sobat coba tonton. Telenovela tersebut tentunya bisa menemani sobat untuk bernostalgia kapan pun dan di mana pun.

Ruang 90

Sobat yang ingin menyimak obrolan menarik terkait era 90-an, jangan lewatkan Program Ruang 90 Solopos FM. Tayang setiap Jum’at, pukul 19.00-21.00 WIB, mengupas segala pernak-pernik yang hits di era tersebut. Sobat bisa berinteraksi melalui WA ke 081226103103.

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar