Musik Fiesta : Cerita Sederhana Dalam Alunan Musik Akustik Bersama Robetiyem

Musik Fiesta : Cerita Sederhana Dalam Alunan Musik Akustik Bersama Robetiyem

SoloposFM, Robetiyem (Robet dan Iyem), sebutan dari dua gitar yang beriringan menyemai rasa melalui alunan musik akustik. Penamaan sederhana tersebut tercetus dari kedua personel band asal Kota Surakarta ini, yaitu Danoe (pada gitar sekaligus vokal) dan Dita (pada gitar sekaligus vokal).

 

Berawal dari proses bermusik pada tahun 2014, Robetiyem terus berkarya sembari memahami diri hingga pada akhirnya menemukan genre yang kental dengan penceritaan dan musik suasana melalui musik akustik.

 

Baca juga :

Chester Bennington Tetap Abadi di Lagu Linkin Park

Pengalaman dan kejujuran rasa dalam berkarya menjadikan mereka sepakat untuk mengabadikan mini album pertamanya yang bertajuk “Tabula Rasa”. Buah karya yang berisi lima lagu diantaranya berjudul Bunga, Bicara tanpa Kata, Bisik Hujan, Kemarin dan Anai dan Daun ini bercerita tentang peristiwa sederhana yang kerap terjadi di sekitar kita.

 

Selaras dengan istilah “Tabula Rasa”, Robetiyem berkarya. Mini album tersebut telah dirilis pada tanggal 9 Agustus 2019 lalu di OTW Kave. Lagu-lagu Robetiyem tersedia dalam platform digital Spotify, iTunes, Tidal, Soundcloud, dan YouTube. Kini tersedia juga video lirik di YouTube channel Robetiyem, serta tersedia rilisan fisik berupa CD maupun merchantdise berupa t-shirt.

Program Musik Fiesta Solopos FM

 

Ingin mengenal dekat Robetiyem , simak program Musik Fiesta Solopos FM, pada Minggu, 10 Januari 2021, pukul 15.00-16.00 WIB. Anda bisa mendengarkan kisah keduanya dalam menggarap albumnya, hingga mendengarkan langsung lagunya.

 

Program Musik Fiesta Solopos FM, setiap pekannya mengupas kiprah penyanyi, musisi indie maupun major label, hingga cerita dibalik pembuatan lagu mereka. Program ini diramu dengan sajian live perform di studio, hingga memutar rekaman lagu musisi tersebut.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!