• Monday, 27 September 2021
  • Waktu Server 23:34 WIB

Musik Daur Ulang: Tak Sembarangan, Lagu Under Pressure Milik Queen Bantu Yayasan Amal

Caption: Queen pelantun lagu Under Pressure (Sumber Foto: Queenonline.com)

SoloposFM, “Under Pressure” merupakan lagu ciptaan band rock asal Inggris bernama Queen dan David Bowie. Rilis secara resmi sebagai single pada Oktober 1981, lagu tersebut kemudian tergabung dalam Album Queen bertajuk Hot Space pada 1982. Lagu tersebut pun selalu ditampilkan Queen di setiap konsernya dari tahun 1981 hingga 1986.

Tak heran, Under Pressure berhasil charting di posisi puncak UK Singles Chart dan berhasil berada di posisi top 10 di lebih dari 10 negara.

Dengan pencapaian tersebut, lagu ini menjadi number-one hit kedua bagi Queen dan ketiga bagi Bowie di negara mereka. Selain itu, Under Pressure sukses meledak di pasaran. Menurut catatan, lagu tersebut berhasil terjual sebanyak lebih dari 3,5 juta kopi di Australia, Denmark, Italia, Inggris, dan Amerika Serikat.

Baca juga: Kala Pandemi Bisa Menjadi Endemi Covid-19, Sobat Solopos : Harus Siap Hidup Berdampingan!

 

Oktober 2018, penyanyi dan penulis lagu Shawn Mendes merilis lagu tersebut ke dalam versinya. Tak sendiri, ia melakukan kolaborasi dengan penyanyi lain asal Amerika bernama Teddy Geiger. Di tangan Shawn dan Teddy, lagu tersebut digubah ulang menjadi sebuah lagu akustik minimalis berbumbu orkestra. Namun, gubahan tersebut tak meninggalkan ketukan up-beat dari versi aslinya.

Bukan daur ulang sembarangan, lagu versi Shawn Mendes dan Teddy ini memiliki tujuan yang baik. Hal tersebut karena setiap keuntungan dari lagu akan didonasikan kepada yayasan amal Mercury Phoenix Trust yang memiliki misi dalam melawan HIV/AIDS.

Mercury Phoenix Trust merupakan organisasi bentukan anggota Band Queen sebagai penghormatan terhadap sang vokalis, Freddie Mercury yang meninggal pada 1991 lalu akibat AIDS.

 

Musik Daur Ulang SoloposFM

 

Sobat Solopos yang ingin mengetahui cerita di balik lagu yang di daur ulang dan mendengarkan langsung lagunya, jangan lewatkan Musik Daur Ulang Solopos FM. Hadir setiap Kamis, pukul 18.00-19.00 WIB. Sobat bisa menyampaikan opini melalui WA ke 081226103103.

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar