• Thursday, 29 July 2021
  • Waktu Server 12:38 WIB

Musik Daur Ulang : More Than Words, Ketika Cinta Butuh Pembuktian

Caption:

SoloposFM, Musik daur ulang kali ini diisi oleh sebuah musik ballad berjudul More Than Words. Jadul, enak didengar, dan penuh makna adalah ciri dari lagu tersebut. Tek heran lagu tesebut bak tak terbatas zaman untuk didengarkan.

Lagu More Than Words merupakan lagu asli dari sebuah grup rock asal Amerika Serikat bernama Extreme. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 1990. Iringan gitar dan harmonisasi yang apik dari lagu ini berhasil meciptakan prestasi yang luar biasa bagi Extreme. Pernyataan tersebut bukan tanpa dasar. Pasalnya, lagu tersebut berhasil berada di posisi pertama di tangga lagu mingguan di enam negara pasca perilisannya.

 

Baca juga : Civitas Akademika Universitas Surakarta Tuntaskan Vaksinasi Covid-19

 

Sembilan tahun berselang, grup musik ternama, Westlife pun mendaur ulang lagu milik Extreme tersebut. Kali ini, Westlife memasukkan lagu andalan Extreme tersebut ke dalam album debut tahun 1999 berjudul Westlife. Album ini dirilis sebagai album promosi mereka di Venezuela. Setelah perilisannya, lagu ini tercatat pernah berada di posisi ketiga The Venezuelan singles chart.

 

 

Extreme Band

Extreme Band pemilik lagu More Than Words

 

Nuno Bettencourt

Nuno Bettencourt, salah satu pencipta lagu More Than Words

 

Namun, apakah yang ingin pencipta lagu sampaikan kepada para pendengar lewat lagu ini? Mari kita amati dari judulnya, “More Than Words” berarti lebih dari kata-kata. Jika Sobat megira lagu ini bertemakan cinta, maka tebakan Sobat tepat adanya. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang meminta pembuktian cinta dari pasangannya bukan hanya sekadar ucapan belaka.

Sementara itu, menurut Nuno Bettencourt, sang penulis lagu tersebut, lagu More Than Words tercipta karena kata I Love You mulai kehilangan maknanya karena terlalu sering diucapkan. Oleh karena itu, sesuatu yang lebih dari sekadar kata-kata sangat dibutuhkan.

 

Musik Daur Ulang Solopos FM

 

Anda yang ingin mengetahui cerita di balik lagu yang di daur ulang dan mendengarkan langsung lagunya, jangan lewatkan Musik Daur Ulang Solopos FM. Hadir setiap Kamis, pukul 18.00-19.00 WIB. Anda bisa menyampaikan pendapat Anda melalui WA ke 081226103103.

 

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

 

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar