• Monday, 27 September 2021
  • Waktu Server 22:39 WIB

Musik Daur Ulang: Menilik Kembali Masa Keemasan Lagu You’re Still The One Milik Shania Twain

Caption: Shania Twain Penyanyi lagu You're Still the One (Sumber Foto: shaniatwain.com)

SoloposFM, Siapa yang tak mengenal lagu hits dunia milik Shania Twain ini, You’re Still the One. Lagu tersebut merupakan lagu bergenre country pop yang rilis pada 27 Januari 1998 lalu. Tak lengkap rasanya mengatakan lagu tersebut hits tetapi tak menyebutkan deretan prestasinya.

Lagu yang menjadi bagian Album Come On Over tersebut tercatat telah memenangi berbagai penghargaan dalam waktu lebih dari 3 tahun, termasuk meraih 2 Grammy Awards tahun 1999. 2 Grammy Awards tersebut adalah Best County Song dan Best Female Country Vocal Performance.

Selain itu, lagu ini juga berhasil memuncaki posisi teratas tangga lagu di beberapa negara. Bahkan, You’re Still the One berhasil bertahan selama sembilan minggu lamanya di tangga lagu Billboard hot 100 posisi kedua.

Baca juga: Bertanam Sayuran Hidroponik, Solusi Cerdas di Rumah Saja Saat Pandemi

 

Menjadi lagu dengan penjualan luar biasa menjadi pelengkap deretan prestasi lagu milik Shania tersebut. Secara rinci, You’re Still the One berhasil terjual sebanyak 70 ribu kopi di Australia, 529 ribu di Inggris, dan 2 juta kopi di Amerika Serikat.

Tak dapat dielakkan, kesuksesan lagu milik Shania Twain tersebut membuat banyak penyanyi maupun band lain ingin merilis kembali lagu berjudul You’re Still the One. Tak terkecuali dengan The Maine.

Band rock asal Amerika Serikat ini merilis lagu tersebut sebagai bagian dari EP mereka. EP tersebut bertajuk Covers (Sides B). EP tersebut telah rilis pada 24 Juni 2016 lalu dan berisi 4 lagu.

Pembawaan yang berbeda membuat lagu ini menjadi lebih unik dan fresh. Pasalnya, lagu tersebut dibawakan oleh The Maine yang vokalisnya adalah laki-laki dengan sentuhan rock sebagaimana aliran dari grup asal amerika ini.

 

Musik Daur Ulang SoloposFM

 

Sobat Solopos yang ingin mengetahui cerita di balik lagu yang di daur ulang dan mendengarkan langsung lagunya, jangan lewatkan Musik Daur Ulang Solopos FM. Hadir setiap Kamis, pukul 18.00-19.00 WIB. Sobat bisa menyampaikan opini melalui WA ke 081226103103.

 

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar