• Monday, 27 September 2021
  • Waktu Server 23:28 WIB

Musik Daur Ulang: Madu dan Racun dari Bill & Brod hingga J-Rocks

Caption: Sumber Foto: Spotify.com

SoloposFM, Madu dan Racun adalah single yang sempat menjadi hits nasional pada tahun 80-an. Diciptakan oleh Arie Wibowo dan Jonathan Purba, lagu tersebut tergabung dalam album perdana Bill & Brod dengan judul yang sama, Madu dan Racun.

Namun, lagu tersebut semula bukan berjudul Madu & Racun. Judul awalnya adalah “Bingung” yang Arie tulis pada 1975. Kemudian pada 1984, Arie Wibowo terinspirasi untuk mendaur ulang lagu ciptaannya itu dengan gaya aransemen musik ala Art Company. Sejak saat itulah lagu tersebut berubah nama dan berhasil meraih sukses besar.

Baca juga: Uji Coba Pelonggaran PPKM dengan Aplikasi PeduliLindungi, Sobat Solopos: Mending Menunjukkan Fisik Kartu Vaksin Saja

 

Lagu yang sudah terjual lebih dari 1 juta keping itu ternyata bukan hits sesaat pada zamannya saja. Lagu ini tetap hijau dan berkumandang melintas generasi. Hal tersebut terbukti degan rilisnya lagu ciptaan Arie Wibowo dan Jonathan Purba tersebut dalam berbagai versi. Salah satunya versi rilisan tahun 2009 silam oleh band rock tanah air, J-Rocks.

Di tangan band tersebut, lagu Madu & Racun hadir dengan gaya yang khas dan lebih fresh. Meski J-Rocks aliran Japanese pop/rock mereka tetap mampu membawakan lagu Madu dan Racun dengan sentuhan beat-beat disko dan dibuat menjadi lebih nge-rock.

 

Musik Daur Ulang SoloposFM

 

Sobat Solopos yang ingin mengetahui cerita di balik lagu yang di daur ulang dan mendengarkan langsung lagunya, jangan lewatkan Musik Daur Ulang Solopos FM. Hadir setiap Kamis, pukul 18.00-19.00 WIB. Sobat bisa menyampaikan opini melalui WA ke 081226103103.

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar