• Monday, 18 October 2021
  • Waktu Server 08:03 WIB

Musik Daur Ulang: Lagu Cintamu, Dari Oddie Agam Hingga James F. Sundah

Caption: James F. Sundah dan Oddie Agam pencipta lagu Cintamu (sumber foto: Liputan6.com)

SoloposFM, Cintamu merupakan tajuk lagu yang sempat populer berkat penampilan penyanyi senior Yana Julio pada akhir tahun 80an hingga awal 90an. Lagu tersebut merupakan buah karya komposer dan Oddie Agam dan tergabung di album Yana Yulio dengan judul yang sama, yaitu ‘Cintamu’.

Rilis tahun 1989, lagu ini kembali populer oleh Krisdayanti lewat album kompilasi The Slow Collections setahun kemudian. James F. Sundah pun turun tangan langsung sebagai produser untuk album milik Krisdayanti atau akrab disapa KD itu.

Setelah kembali populer di tangan KD, pada tahun 2015 versi baru dari lagu Cintamu pun kembali muncul. Kali ini giliran pemenang ajang X Factor musim pertama, Fatin Shidqia Lubis atau akrab dengan sapaan Fatin.

Baca juga: Bansos Bergambar Tokoh Politik, Sobat Solopos: Tak Efektif Tarik Simpati tapi Terima Saja!

 

Lagu Cintamu versi Fatin merupakan bagian dari Album The Great Composer: James F. Sundah & Oddie Agam. Album tersebut diproduseri oleh Seno M. Hardjo dan mengambil tagline Young Talents, Go Green Orchestra.

Sesuai dengan tagline-nya, album tersebut merupakan kumpulan kompilasi lagu karya James F. Sundah dan Oddie Agam yang dinyanyikan kembali oleh para penyanyi muda. Penyanyi-penyanyi tersebut di antaranya Mytha, Nania, RAN, Virzha, Yovie & Nuno, dan penyanyi lainnya termasuk Fatin.

 

Musik Daur Ulang Solopos FM

Sobat Solopos yang ingin mengetahui cerita di balik lagu yang di daur ulang dan mendengarkan langsung lagunya, jangan lewatkan Musik Daur Ulang Solopos FM. Hadir setiap Kamis, pukul 18.00-19.00 WIB. Sobat bisa menyampaikan opini melalui whatsapp ke 081226103103.

 

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar