• Thursday, 29 July 2021
  • Waktu Server 13:16 WIB

Musik Daur Ulang, Ketika Versi Baru Tak Kalah Dengan Versi Aslinya

Caption:

SoloposFM, Di dalam industri musik, versi daur ulang, versi cover (Inggris: cover version), remake, lagu cover, revival, atau cukup disebut cover merupakan sebuah rekaman atau penampilan baru dari lagu yang sebelumya pernah dirilis secara komersial. Rekaman baru yang dimaksud dilakukan oleh musisi yang berbeda dengan versi awalnya.

Mendaur ulang sebuah lagu atau cover adalah hal yang lazim di industri musik. Bahkan tidak jarang lagu yang didaur ulang, lebih terkenal dari pada lagu aslinya.

Untuk meng-cover sebuah lagu dengan tujuan komersial, biasanya harus memiliki lisensi mekanik dan hak mengumumkan dari penulis lagu atau melalui penerbit musik yang mengelola lagu tersebut.

 

Musik Daur Ulang Solopos FM

Anda yang ingin mengetahui cerita di balik lagu yang di daur ulang dan mendengarkan langsung lagunya, jangan lewatkan Musik Daur Ulang Solopos FM. Hadir setiap Kamis, pukul 18.00-19.00 WIB. Anda bisa menyampaikan pendapat Anda melalui WA ke 081226103103.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar