• Monday, 27 September 2021
  • Waktu Server 21:53 WIB

Musik Daur Ulang: Impossible Versi James Arthur Sempat Kuasai Tangga Lagu di 20 Negara

Caption: Sumber foto (jamesarthurofficial.com)

SoloposFM, Impossible merupakan salah satu lagu yang terkenal dari penyanyi jawara The X Factor 2012, James Arthur. Lagu tersebut rilis secara digital pada Desember 2012. Kemudian 3 hari setelahnya, 12 Desember 2012, Arthur merilis versi CD single dari lagu Impossible. Lagu tersebut pun laris terjual.

Setiap keuntungan penjualan CD dan download dari lagu Impossible versi James Arthur akan didonasikan ke acara amal Together for Short Lives. Menurut catatan, Impossible telah terjual sebanyak hampir 2 juta kopi di Inggris hingga saat ini. Lebih dari itu, lagu Impossible versi Arthur berhasil puncaki posisi tertinggi tangga lagu di Inggris dan Irlandia, dan posisi 10 besar di lebih dari 20 negara.

Baca juga: Pelonggaran PPKM Disambut Euforia, Satpol PP Solo Awasi Ketat 4 Lokasi Rawan Pelanggaran

 

Kesuksesan tesebut tak lepas dari peran penyanyi aslinya, yaitu Shontelle. Penyanyi asal Barbados tersebut telah merilis lagu Impossible secara digital sejak 9 Februari 2010.

Karya Arnthor Birgisson dan Ina Wroldsen, Impossible menjadi lagu utama untuk album kedua Shontelle bertajuk No Gravity. Perilisan lagu tersebut berbuah manis.

Lebih lanjut, lagu Impossible versi Shontelle juga berhasil duduk di posisi ke-13 Billboard Hot 100 di Amerika Serikat, posisi 33 di Kanada, posisi 9 di Inggris, dan posisi 5 di Denmark sejak perilisannya.

 

Musik Daur Ulang Solopos FM

 

Sobat Solopos yang ingin mengetahui cerita di balik lagu yang di daur ulang dan mendengarkan langsung lagunya, jangan lewatkan Musik Daur Ulang Solopos FM. Hadir setiap Kamis, pukul 18.00-19.00 WIB. Sobat bisa menyampaikan opini melalui whatsapp ke 081226103103.

 

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar