• Thursday, 29 July 2021
  • Waktu Server 12:00 WIB

Musik Daur Ulang : I Have a Dream, Sang Pemimpi yang Terus Berusaha

Caption:

SoloposFM, Lagu lawas tak selamanya lekang oleh waktu. Liriknya yang syarat akan makna dan alunan musiknya yang memikat menjadikan sebuah lagu mampu berjaya lintas masa. Sama halnya dengan lagu legendaris berjudul I Have a Dream. Lagu I have a Dream bisa dikatakan sebagai lagu pembawa keberuntungan karena berhasil membuat nama ABBA kelompok musik pop dari Swedia sekaligus penyanyi asli lagu ini melejit.

Lagu I Have a Dream sempat membuat nama ABBA naik pada 1979 dan dimuat dalam album keenam bertajuk Voulez-Vous. Sejak awal kemunculannya, lagu tersebut telah meraih sukses besar, menduduki jawara tangga lagu di banyak negara dan diperdengarkan di berbagai daerah di Inggris saat minggu Natal tahun 1979.

Baca Juga : Tak Sabar! Pendengar Solopos FM Ingin Segera Coba Bus Listrik

 

Sejalan dengan melejitnya lagu I Have a Dream oleh ABBA, lagu tersebut didaur ulang Westlife dan berhasil mencuri perhatian pecinta musik dunia lewat pada 1999. Lagu tersebut terdaftar dalam album pertama Westlife bertajuk Coast to Coast. Album milik Westlife tersebut dirilis pada tanggal 6 November 2000. Sesuai dengan judulnya, I Have a Dream mengisahkan tentang seseorang yang memiliki mimpi dan berusaha untuk meraihnya.

Lalu apakah daya tarik lagu ini? Lirik lagunya. Lirik lagu ini sudah sedikit tergambar dari judulnya. Setiap dari kita pasti memiliki mimpi yang terus diusahakan. Selain itu, sebuah kegagalan adalah hal yang lumrah. Lagu ini juga mengajarkan pada pendengarnya bahwa dalam berusaha seseorang hendaknya selalu ingat pada Sang Pencipta.

Yang terakhir, akan ada masanya impian dapat diraih dan selalu ada jalan ketika kita mau berusaha. Dari makna tersebut sudah jelas bukan bagaimana positifnya aura dari lagu ini. Dengan demikian, lagu ini bisa disebut sebagai lagu motivasi.

 

Musik Daur Ulang Solopos FM

Anda yang ingin mengetahui cerita di balik lagu yang di daur ulang dan mendengarkan langsung lagunya, jangan lewatkan Musik Daur Ulang Solopos FM. Hadir setiap Kamis, pukul 18.00-19.00 WIB. Anda bisa menyampaikan pendapat Anda melalui SMS/WA ke 081226103103.

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar