• Monday, 29 November 2021
  • Waktu Server 06:39 WIB

Musik Daur Ulang: “Alone” dari i-Ten hingga Heart

Caption: Heart, band yang mempopulerkan lagu Alone. (Foto: www.heart-music.com)

SoloposFM, “Alone” adalah tajuk lagu yang ditulis oleh Billy Steinberg bersama dengan Tom Kelly. Keduanya pun akhirnya memutuskan untuk merekam lagu ini di bawah nama i-Ten pada tahun 1983. Lagu ini kemudian menjadi bagian dari album i-Ten dengan judul “Taking a Cold Look”.

Beberapa tahun setelah perilisannya, versi baru dari “Alone” ini pun bermunculan. Salah satu versi yang paling terkenalnya dibawakan oleh band rock asal Amerika, bernama Heart. Lagu ini rilis sebagai bagian dari album kesembilan mereka dengan tajuk “Bad Animal” pada Mei 1987. Dalam penggarapan albumnya tersebut, Heart mendapat bantuan dari sang produser Ron Nevision di bawah naungan Capitol Records.

Baca juga: Kuliner Solo Masuk Warisan Budaya Tak Benda, Sejarawan Muda Solo: Ayo Jajan di HIK!

 

Pasca perilisannya, lagu ini berhasil menjadi hits terbesar Heart di Amerika. Hal ini terbukti dengan kesuksesannya berada di posisi pertama the US Billboard Hot 100 selama tiga minggu, posisi pertama Canadian RPM 100 Singles Chart, posisi kedua the Billboard Year-End Top Pop Singles of 1987, posisi ketiga UK Singles Chart, dan beberapa posisi puncak tangga lagu lain di berbagai negara.

Versi lainnya turut hadir di tahun 2007. Kali ini giliran penyanyi dan diva pop asal Kanada, Celine Dion yang membawakan lagu ciptaan Billy dan Tom tersebut. Lagu ini kemudian melengkapi koleksi lagu di album Celine Dion yang bertajuk “Taking Chances”.

 

Musik Daur Ulang Solopos FM

Sobat Solopos yang ingin mengetahui cerita di balik lagu yang di daur ulang dan mendengarkan langsung lagunya, jangan lewatkan Musik Daur Ulang Solopos FM. Hadir setiap Kamis, pukul 18.00-19.00 WIB. Sobat bisa menyampaikan opini melalui whatsapp ke 081226103103.

 

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

 

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar