• Monday, 18 October 2021
  • Waktu Server 06:30 WIB

Musik Daur Ulang: All By Myself Lagu Legendaris dari Eric Carmen hingga Celine Dion

Caption: Celine Dion pelantun All By Myself (sumber foto: www.celinedion.com)

SoloposFM, Siapa yang tak asing dengan lagu ini? Lagu yang sering Sobat dengar ini berjudul All by Myself. Lagu ini merupakan karya dari Eric Carmen yang rilis pada Desember 1975. Eric menjadikan lagu All by Myself sebagai single perdananya selepas hengkang dari grup Raspberries dan dapatkan sukses besar.

Lagu ini berhasil menembus Billboard Hot 100 pada posisi 2, puncaki top 100 Singles Cash Box, dan duduki posisi ketiga tangga lagu Kanada. Selain itu, lagu hits Carmen ini berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi.

Lagu milik Eric tersebut kemudian ramai dibawakan oleh penyanyi-penyanyi lain, termasuk Celine Dion pada 9 Desember 1996 di Inggris. Perilisan lagu tersebut berlanjut di Amerika Serikat pada 11 Maret 1997.  Dalam proses penggarapannya Celine dibantu oleh David Foster yang berperan sebagai produser.

Baca juga: PTM Jadi Klaster Baru Covid-19, Sobat Solopos: Sanksi Tegas Sekolah Pelanggar Prokes

Masuk dalam albumnya yang bertajuk Falling into You, lagu ini berhasil menjadi hits terbesar dari Celine di Amerika Serikat. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan lagu All by Myself berada di posisi 4 the Billboard Hot 100, posisi 7 the Billboard Hot 100 Airplay, dan posisi 5 the Hot 100 Singles Sales.

Namun, ada fakta menarik di balik perekaman lagu All By Myself versi Celine Dion ini. Fakta tersebut Celine ungkapkan dalam sebuah interview. Sang produser, David Foster, menantangnya membawakan nada tinggi di lagu milik Carmen tersebut. Hal ini mengejutkan Celine saat itu karena tidak ada perencanaan sebelumnya.

Lebih lanjut, Foster pun mengatakan apabila Celine tak bisa menyanyikan nada tinggi tersebut, maka akan ada penyanyi lain yang bisa menggantikannya. Hal tersebut secara tidak langsung meminta Celine untuk membuktikan kemampuan bernyanyinya.

 

Musik Daur Ulang Solopos FM

Sobat Solopos yang ingin mengetahui cerita di balik lagu yang di daur ulang dan mendengarkan langsung lagunya, jangan lewatkan Musik Daur Ulang Solopos FM. Hadir setiap Kamis, pukul 18.00-19.00 WIB. Sobat bisa menyampaikan opini melalui whatsapp ke 081226103103.

 

 

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar