Mobil Sejuta Umat dan Kemanusiaan

Mobil Sejuta Umat dan Kemanusiaan

SoloposFM, Ramadhan 1441 Hijriah ini sangat istimewa. Selain bertepatan dengan momentum sejarah Hari Kebangkitan Nasional yang ke- 112 (20 Mei 1908 – 20 Mei 2020) mampu melahirkan persatuan dan solidaritas di Tengah Pandemi Covid-19. Hal ini diwujudkan melalui sejumlah kegiatan dengan sarana dan prasarananya.

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Jawa Tengah memiliki mobil khusus berjenis pick-up untuk melayani berbagai kebutuhan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Armada ini lebih dikenal dengan sebutan “Mobil Sejuta Umat dan Kemanusiaan”.

“Mobil pick up SD Muhammadiyah 1 Solo tidak pernah lelah menjadi saksi sejarah kemanusiaan hampir di seluruh Solo Raya bahkan nasional. Semoga menjadi catatan amal ibadah kita semua, berderma dan menebar kaya inspirasi,” ucap Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Hj Sri Sayekti dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Sekolah turut berkontribusi dan mengambil peran membantu pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini juga sebagai upaya mengajarkan kepada anak didik sejak dini, tentang karakter peduli.

Dijelaskan Sayekti, ada beberapa lokasi yang pernah melibatkan mobil sejuta umat dan kemanusiaan ini. Diantaranya Ekpedisi Kemanusiaan 1 Qurban untuk kemnuisaan, Diklat Dewan Sugli Daerah HW Solo di Gunung Gamping, Waduk Lalung, Mahrojan Penghela HW se-Jateng, Silaturahmi Nasional HW di Cibubur, gotong royong gugus II, Kegiatan Kementerian, Gubernur, Walikota, Kraton Jogjakarta beserta Pimpinan Pusat Muhammadiyah hingga mendukung penuh berbagai kegiatan kolaborasi karawitan, pedalangan dan tari.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!