• Monday, 29 November 2021
  • Waktu Server 06:36 WIB

Minol Dan SoloposFM Gelar Penyuluhan Pertolongan Pertama Obati Luka Ringan di Rumah

Caption: Peserta penyuluhan di Kelurahan Ponggok Klaten

SoloposFM,  Sepanjang bulan Agustus hingga Oktober 2021, PT Capung Indah Abadi, bekerja sama dengan SoloposFM, menggelar kegiatan Penyuluhan Pertolongan Pertama Obati Luka Ringan di Rumah. Penyuluhan ini diselenggarakan di 15 kelurahan di wilayah Soloraya.

Kelurahan tersebut meliputi Kelurahan Bolon, Kelurahan Kartasura, Kelurahan suroboyo sragen, Kelurahan Karangasem, Kelurahan Banaran Boyolali, Kelurahan Waru Sukoharjo, Kelurahan Gandekan, Kelurahan Jebres, Kelurahan Cangakan, Kelurahan Karanganyar, Kelurahan Gayam, Kelurahan Jetis, Kelurahan Siswodipuran, Kelurahan Dlimas, dan Kelurahan Ponggok.

Minol, Minyak Obat Luka

 

Mengingat acara digelar saat masa pandemi Covid-19, acara diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jumlah peserta juga dibatasi, yaitu maksimal 30 orang untuk tiap kelurahan.

Para peserta mendapatkan paparan tentang cara mengobati luka di rumah. Penjelasan disampaikan oleh tenaga kesehatan. Dalam kesempatan ini, juga dipaparkan produk “Minol atau Minyak Obat Luka” dari PT Capung Indah Abadi.

Baca juga : Sumpah Pemuda 2021, Tokoh Pemuda Inspiratif: Pemuda Harus BaPer

 

 

Produk Minol merupakan minyak obat luka yang mengandung bahan bahan alami. Minyak ini berfungsi mengobati dan mengeringkan luka pada kulit, seperti lecet, luka bakar, tersiram air panas tanpa rasa perih. Selain itu produk ini juga dapat digunakan untuk mengobati memar, bengkak, melemaskan otot-otot kejang serta terkilir.

Kegiatan penyuluhan ini berlangsung meriah. Sejumlah game digelar dan dilakukan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar