Menyatukan Persahabatan Dua Sekolah Lewat Pertandingan Tenis Meja

Menyatukan Persahabatan Dua Sekolah Lewat Pertandingan Tenis Meja

SoloposFM Olahraga menyatukan segala perbedaan. Hal ini terlihat dalam pertandingan tenis meja tunggal, ganda dan campuran antara SD Muhammadiyah 1 Ketelan dengan SD Muhammadiyah 2 Kauman Solo, Rabu (23/4/2020).. Sebanyak 15 pemain memeriahkan pertandingan, pasca para pengajar ini berkutat dengan Penilaian Tengah Semester (PTS).

Kepala SD Muhammadiyah 2 Kauman Solo, Suprihanto, mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari berisilaturahmi dan memperkokoh persudaraan di tengah pandemi Covid-19. Selain juga mengasah dan menyalurkan hobi olahraga yang ditekuni bapak ibu guru karyawan.

”Inilah cara kami bersilaturahim dan menjalin persaudaraan. Semoga dengan acara ini menambah pengalaman, tidak hanya saat pertandingan tapi juga di luar pertandingan,” ungkap Suprihatono.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Sri Sayekti menjelaskan, di usia ke-85, banyak usaha dilakukan dalam mengembangkan pendidikan tingkat nasional. Alhasil, sekolah berhasil menyabet juara pertama lomba sekolah sehat tingkat provinsi Jawa Tengah.

“SD Muh 1 berdiri sejak 1935 pernah dikunjungi perwakilan 34 provinsi dari Sabang sampai Merauke. Semoga mampu meningkatkan komunikasi, konsolidasi dan kolaborasi antar lembaga, targetnya memang bukan menang atau kalah. Terpenting terus bersinergi dalam memajukan sekolah berkebudayaan unggul,” papar Sayekti dalam sambutannya.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!