Lorin Gelar Simulasi Wedding di Era New Normal

Lorin Gelar Simulasi Wedding di Era New Normal

SoloposFM – Berencana menggelar pesta pernikahan di tengah pandemi yang belum berakhir? Jangan khawatir, setelah memasuki era New Normal, menikah bukanlah suatu hal yang mustahil dilakukan. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus disesuaikan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan dari pemerintah.

Menyikapi kondisi tersebut, manajemen Lorin Solo Hotel menggelar simulasi pernikahan indoor dengan tajuk The New Normal Wedding Simulation yang digelar di Puri Kencono Ballroom pada hari Jumat tanggal 26 Juni 2020. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai teknis pelaksanan pesta pernikahan mulai dari tamu datang sampai dengan treatment ketika acara berakhir. Dijelaskan Dhani Wulandari, Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, “Ada beberapa penyesuaian yang harus dijalankan oleh pihak hotel seperti pembatasan jumlah tamu yang datang, pengaturan jarak untuk tamu undangan, pengaturan teknis tamu masuk sampai dengan pengaturan tata cara pemberian makanan kepada tamu.”

Menggandeng vendor rekanan seperti Max Decoration, Ide Unik Production, Upimakeup, kebaya dari Ratu Ayu Sala, AnF Band serta MC Aria Manifesto, simulasi wedding dimulai tepat pada pukul 12.30 WIB. Didahului oleh prosesi ijab, baik pengantin, keluarga dan penghulu seluruhnya menggunakan masker dan sarung tangan tanpa terkecuali dengan posisi duduk berjarak. Sementara untuk prosesi pernikahan lain, bisa dijalankan seperti biasanya dengan tetap mengacu pada physical distancing.

Tak terkecuali untuk tamu yang datang, seluruhnya kami persilakan terlebih dahulu untuk mencuci tangan di wastafel yang telah kami sediakan di depan Ballroom. Setelah itu dilakukan screening kedua untuk cek suhu tubuh”, jelas Dhani. Keamanan dan kenyamanan tamu selalu menjadi prioritas utama manajemen. Untuk menghindari bersentuhan dengan petugas dan menggantikan fungsi buku tamu sebelum masuk, tamu undangan diminta untuk scan barcode undangan yang sebelumnya telah dibagikan. Untuk sessi foto bersamapun diatur sedemikian rupa dengan tetap memperhatikan jarak dan menjaga agar tidak timbul antrian yang berkerumun seperti lazimnya pesta pernikahan sebelumnya.

Dari pihak hotel juga memastikan bahwa Ballroom sebelum digunakan harus dalam keadaan bersih dan disemprot disinfectan. Begitu juga untuk seluruh vendor yang terlibat harus mematuhi protocol kesehatan yang sudah ditetapkan. “Dengan simulasi ini sekaligus kami ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa Lorin Solo Hotel sudah siap untuk menggelar kembali event pernikahan yang sebelumnya tertunda,” demikian pungkas Dhani menutup pembicaraan.

[Diunggah oleh Mita Kusuma]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!