• Monday, 6 - 02 - 2023
  • Waktu Server 04:13 WIB

Lansia Karangasem ikuti Silaturahmi Akbar

Caption:

Solopos FM – Tidak kurang dari 450 orang lanjut usia (Lansia) di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Surakarta mengikuti acara Silaturahmi Akbar yang digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional. Acara bertajuk “Lansia Sehat Indonesia Kuat” tersebut diadakan di GOR Kelurahan Karangasem, Sabtu (12/11/2022).

Lansia yang merupakan perwakilan dari 9 RW di Kelurahan Karangasem di acara tersebut mengikuti senam bersama serta mendapatkan edukasi menjadi lansia sehat dan produktif serta mengikuti pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Pajang.

Baca juga : Sedang Merasa Burnout? Simak Tips Menjaga Work Life Balance Ini, Sob!

Lurah Karangasem, Dyah Widiastuti, dalam sambutannya mengatakan bawah silaturahmi akbar ini merupakan kegiatan yang positif bagi Lansia. “Kami sangat mendukung kegiatan ini sebagai wujud perhatian terhadap kesehatan Lansia. Untuk itu, kami mengajak kepada semua Lansia bisa memanfaatkan dengan baik akses pemeriksanaan kesehatan yang sudah disiapkan,” kata dia.

 

Lurah Karangasem, Dyah Widiastuti

Dyah juga berharap Silaturahmi Akbar ini tidak hanya sekali terselenggara dan bisa terus berlanjut sehingga moment silaturahmi yang diadakan dapat memberikan manfaat bagi semua Lansia.

Sementara itu, Ketua Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) Kelurahan Karangasem, Patmawati menyatakan melalui moment ini pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dan memberikan layanan kepada Lansia Karangasem. “Dengan mengikuti acara ini, kami berharap Lansia Karangasem bisa menjadi Lansia yang sehat dengan 3 M yaitu Mandiri, berMartabat dan berManfaat,” tukasnya.

Baca juga : Inilah Kisah Baik Versi Mahasiswa

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar