• Thursday, 30 June 2022
  • Waktu Server 04:00 WIB

Lakukan 5 Tips Double Cleansing Untuk Wajah Berjerawat ini Yuk Sob!

Caption: Beberapa Tips Untuk Melakukan Double Cleansing Dengan Tepat

SoloposFM, Melakukan perawatan wajah menjadi hal penting yang harus kita lakukan. Melakukan double cleansing membuat wajah lebih bersih dan terhindar dari jerawat. Memerlukan beberapa teknik double cleansing yang tepat untuk wajah berjerawat.

Selain membuat wajah lebih sehat, double cleansing juga sangat efektif untuk membuat skincare menyerap pada kulit wajah. Wajah akan terlihat lebih cerah dan bersih setelah melakukan double cleansing.

Terdapat beberapa teknik double cleansing yang tepat untuk kulit berjerawat yang bisa Sobat terapkan. Berikut beberapa tips double cleansing yang telah dikutip dari laman Popbela.

 

Pilih Produk yang Sesuai

 

Pilihlah produk yang memang sesuai dnegan kebutuhan wajah Sob! Untuk Sobat yang memiliki wajah berjerawat, cobalah menggunakan bahan yang ringan di wajah. Gunanya untuk mengurangi minyak yang pada wajah.

Untuk kulit berminyak, gunakan double cleansing berbahan dasar air. Misalnya adalah Micellar Water.

 

Waktu yang Tepat

 

Untuk melakukan double cleansing, sobat memerlukan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan ini. Sobat bisa memilih waktu malam atau siang untuk melakukan double cleansing.

Lebih baik lagi jika melakukan double cleansing di malam hari. Karena wajah setelah beraktivitas akan sangat kotor dari debu, makeup dan lainnya.

Baca Juga: Foundation Anti Cakey, Berikut 5 Tips-nya Sob!

Lakukan Dengan Lembut

 

Ketika melakukan double cleansing, pastikan untuk melakukannya dengan lembut. Hal ini agar tidak memicu iritasi pada kulit wajah. Gunakanlah telapak tangan dan usapkan dnengan lembut ke wajah.

Langkah Double Cleansing yang tepat

 

Bersihkan tangan terlebih dahulu, kemudian hapus makeup Sobat dengan menyeka wajah menggunakan cleanser yang cocok dengan kulit. Setelah membersihkan wajah, cucilah wajah dengan facial wash. Setelah ini bilaslah menggunakan air agar wajah bersih.

Tahapan Paling Penting

 

Gunakanlah pelembab setelah melakukan double cleansing. Karena setelah melakukan double cleansing akan membuat  kulit menjadi kering. Jangan lupa menggunakan sleeping mask untuk merawat kesehatan kulit.

 

Tips dan trik mengenai bagaimana cara melakukan double cleansing yang tepat untuk wajah berjerawat. Sobat bisa menerapkan double cleansing yang benar.

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar