• Monday, 27 September 2021
  • Waktu Server 21:56 WIB

Kuiz Kemerdekaan, Ini Dia Sobat Solopos Yang Beruntung

Caption:

SoloposFM,  Menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, SoloposFM mengelar kuiz berhadiah bagi Sobat Solopos. Kuiz via instagram @soloposfmsolo  meminta Sobat Solopos untuk memaparkan “Apa arti merdeka di kala pandemi?”.

Didukung oleh Logan Food, Sobat Solopos dengan tulisan terbaiknya akan mendapatkan ahdiah menarik dari Solopos FM dan Logan Food.

Baca juga : HUT KE-76 RI, DHC 45 Solo : Jangan Jadi Generasi Penerus Yang Masa Bodoh

 

Berikut daftar pemenang kuiz kemerdekaan Solopos FM dan opini mereka :

 

 

 

  1. marga.retha_23

 

Melakukan segala aktivitas sehari-hari secara normal dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat merupakan arti merdeka di kala pandemi. Jangan lengah akan prokes, agar merdeka belajar untuk anak bangsa segera terlaksana. Setiap orang yang menerapkan protokol kesehatan berarti orang itu ingin agar bumi kita kembali pulih, bumi kita terbebas atau merdeka dari segala penyakit, terkhusus Virus Corona yang tengah melanda seluruh dunia. Ada kalanya pasti kita mengeluh dengan kondisi ini, tapi jangan sampai kita mematahkan semangat kita sendiri untuk bangkit dan berjuang bersama-sama agar semuanya kembali normal seperti sebelum Corona menyerang negara kita. Kita tetap harus saling mengingatkan sesama kita bahkan diri kita sendiri harus kita ingatkan untuk menghindari penyebaran Virus Corona. Tetap taati aturan dari pemerintah pusat maupun daerah, karena mereka pasti punya visi misi yang konsisten untuk menanggulangi pandemi ini. Dahulu kala, pahlawan kita adalah seseorang yang berani melawan penjajah. Namun sekarang pahlawan kita adalah para nakes yang senantiasa siap siaga dalam menangani pasien COVID-19. Indonesia bangkit, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

@hillaryandira @menikz_ @qwky_ptr

 

2. nugrahwibawa

 

Merdeka di kala pandemi adalah ketika kita dapat saling mengingatkan satu sama lain untuk patuh terhadap prokes yang ada. Hal tersebut agar terhindar dari virus Covid-19. Selain itu arti merdeka bagi anak muda adalah meluruskan segala bentuk berita atau informasi hoax tentang Covid-19. Banyak beredar informasi hoax tentang Covid-19 dan vaksinasi yang menyebar di kalangan masyarakat luas. Dengan meluruskan berita2 hoax di masyarakat diharapkan dapat membantu agar pandemi ini segera berakhir dan dapat beraktivitas normal seperti semula.

@cr.nazir @aldinomw @ulinuhaaa.a

 

3. anggr___

Merdeka di kala pandemi adalah merdeka dari rasa bersalah. Rasa bersalah akibat abai terhadap protokol kesehatan dan pola hidup sehat yang juga akan berdampak terhadap orang lain. Dengan kesadaran menerapkan prokes dan menjaga kesehatan artinya peduli terhadap sesama. Karena saat pandemi, peduli bukan lagi masalah materi tapi kesehatan dan kesadaran diri. Dengan menjaga diri tetap sehat di masa pandemi, kita juga menjaga orang lain untuk tetap merdeka. Merdeka untuk memperjuangkan apa yang dicitakan, merdeka melakukan apa yang disukai, merdeka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan merdeka melakukan segala hal dengan orang yang dicintai. @ovika287 @glh.alf @zaqy_yamanii

 

Baca juga : Perang Baliho Politikus, Sobat Solopos : Bikin Muak! Dananya Buat Bagi Bansos Saja!

 

4. syamsiah8525

Mereka di masa pandemi menurut saya adalah merdeka dari rasa egois, karena siapkah kita? Makhluk lemah tak berdaya, tanpa campur tangan Tuhan yang Maha Esa, tanpa bantuan makhluk lainnya. Itulah kita manusia, maka pantaskah untuk merasa egois? Apalagi angkuh. Inilah saatnya untuk kita saling peduli. Merdeka dari keterpurukan apapun dan bagaimanapun kondisi saat ini yang sedang kita alami, marilah kumpulan tenaga dan semangat untuk bangkit, memulai lembaran baru di era baru, berdamai dengan situasi baru, bulatkan niat dan tekad yang kuat. Bangkit bersama jaya lah Indonesia. Kita pasti bisa. Merdeka.

Selamat Dirgahayu yang ke-76

@sukir_abidin @rinaherlina173 @ayanifi10

 

5. atik.marwati

Merdeka di kala pandemi, adalah menjalani rutinitas dengan mentaati prokes sesuai anjuran pemerintah, yang berusaha di bidang jual beli selalu menyiapkan segala keperluan prokes. Tetap berpikir positif tentang hidup dan kehidupan. Untuk siswa dan mahasiswa yang belum bisa belajar tatap muka tetaplah belajar dengan sungguh2. Mari kita dukung pemerintah memutus rantai penyebaran virus covid19. Semoga Indonesia berhasil melewati ujian pandemi ini. Dirgahayu RI ke 76….

@tariceria725 @makarimayoulee @aguz_syuro ayo ikut meramaikan…🤗

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar