• Monday, 27 September 2021
  • Waktu Server 21:39 WIB

Keren! SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Awali Tahun Ajaran Baru dengan 88 Prestasi.

Caption:

SoloposFM, SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta mengawali tahun ajaran baru 2021/2022 dengan segudang prestasi. Hingga Juli 2021, ada 88 prestasi yang berhasil diraih oleh peserta didik dan guru.

Beberapa raihan prestasi terbaru dari SMP Muhammadiyah PK Kottabarat di antaranya adalah  Dimitria Nareswari meraih medali perunggu Olimpiade Bahasa Inggris, POSI, Arzaqi Kamal Billah meraih medali emas kompetisi Matematika Hebat, Livia Khoirina Izzati meraih juara 3 Olimpiade Bahasa Inggris Star Gemilang, dan Diandra Naifa meraih juara 2 Bahasa Inggris Star Gemilang.

 

Sedangkan Indira Paramesthi meraih medali emas kompetisi Matematika ISC, World Of Science, Safira Aulia Wibowo meraih medali perunggu mapel IPA Olimpiad Math Ecoscience General Applied (Omega), dan Dzaky Aulia Fahdhil meraih piagam penghargaan pemenang dalam kompetisi Matematika Internasional Online dan medali perak Matematika dalam Lomba Columna Sainticia Pandaan Online Contes Nasional. Ada juga Shafira Nur Izza meraih medali emas Indonesian Olympiad Of Science (IOS) 2021 tingkat nasional, dan masih banyak prestasi siswa lainnya.

 

Nurul Fitria, koordinator lomba sekaligus guru berpestasi, mengaku siswanya sangat antusias mengikuti setiap event lomba. Ia juga mengungkapkan  situasi serba daring ini bukanlah penghalang untuk berprestasi. Hal tersebut justru membuka akses seluas-luasnya untuk mengikuti lomba dan berprestasi.

Untuk proses bimbingan persiapan lomba, Nurul melakukannya secara daring. Selain itu, peserta didik juga mengikuti bimbingan lomba di luar sekolah.

Sementara Muhdiyatmoko, selaku Kepala Sekolah mengharapkan meski pandemi masih berlangsung, anak didiknya harus tetap menjaga motivasi berprestasi.

“Tetap berkreasi, berinovasi, dan produktif,” pungkas Muhdiyatmoko.

 

[Diunggah oleh Dany Sekty Anggoro]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar