Kenali Polisi Sahabat Semua Melalui Buku Polisi Sahabat

Kenali Polisi Sahabat Semua Melalui Buku Polisi Sahabat

SoloposFM, Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Solo menerima donasi sebanyak 20 buku dari Kapolresta Solo. Tak hanya buku mengenai kepolisian negara Republik Indonesia, namun juga Buku Polisi Sahabat, yaitu buku bacaan untuk anak-anak yang mengisahkan tentang profesi polisi dalam bahasa anak-anak, dimana didalamnya berisi.

“Buku diserahterimakan Kapolsek Banjarsari Solo. AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen, Selasa (27/10/2020). Mewakili bapak Kapolsek Banjarsari AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen SIK MH, tadi ada Aiptu Sarjono, Aipda Sahar, Humas Aiptu Endang dan saya,” ujar Bhabinkamtibmas Ketelan Aiptu Dwi Agus dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Dwi Agus dalam kesempatan ini juga menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan sebagai bentuk implementasi dari adaptasi kebiasaan baru memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Mulai Rabu 28 Oktober hingga 1 November mendatang sudah memasuki cuti bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk itu ingat, terapkan 3M 1 T, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman (physikal distance) serta tidak berkerumun,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Jatmiko, mengaku mendukung pembagian buku untuk mengenal lebih dekat profesi polisi.

“Polisi sosok yang ramah dan siap membantu siapapun, termasuk kita semua. Buku yang terdiri dari dua jilid menggambarkan itu semua, bercerita mengenai anak tersesat di pasar kemudian dibantu polisi, dan Polisi membantu satu keluarga yang sedang terjebak banjir,” ujar Jatmiko.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment