Kemilau Jadi Ajang Berbagi BSM Solo

Kemilau Jadi Ajang Berbagi BSM Solo

SoloposFM, Bank Syariah Mandiri (BSM) Solo menggelar acara Keberkahan Milik Umat (Kemilau) di arena car free day (CFD), Minggu (8/12). Agenda sebagai bagian dari perayaan Gelar Milad ke-20 BSM ini bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat Solo.

Area Consumer Financing Manager BSM Solo, Prawoto Mulat Anggono, mengatakan Kemilau ini sebagai salah satu cara berbagi kepada masyarakat. Menurutnya, agenda ini digelar di luar program corporate social responsibility (CSR).

Pada acara Kemilau ini kami ada senam pagi bersama, bagi-bagi sarapan gratis, serta dihibur dengan live music. Kami juga membuka layanan buka rekening dapat hadiah langsung, ada cuci emas gratis dan cek kesehatan gratis. Kami buka ini semua buat masyarakat,” ujarnya, saat ditemui Espos, Minggu (8/12).

Prawoto menambahkan pada momen ini pihaknya juga menyampaikan produk-produk BSM yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain ada tabungan, warga juga bisa mengakses produk lain, seperti pembiayaan konsumen, investasi, emas, haji, dan umrah.

Adapun pada sektor pembiayaan ada pembiayaan kepada pensiun, pembiayaan implan, pembiayaan griya, dan pembiayaan kendaraan bermotor. Misalnya, pada pembiayaan kendaraan nasabah bisa memeroleh diskon biaya administrasi serta margin ringan. Selain itu, ada pula kesempatan berangkat umrah. Sedangkan untuk pembiayaan griya ada subsidi angsuran rumah hingga diskon administratif.

Kami mengajak masyarakat memanfaatkan produk BSM. Selain untuk pribadi, kami memiliki misi berbagi keberkahan dengan sesama. Dengan adanya acara semacam ini kami memeroleh respon positif terkait gerbang syariah. Masyarakat semakin banyak tahu produk perbankan syariah,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu nasabah asal Manahan, Solo, Suharsono, mengatakan ia menjadi nasabah BSM untuk program pembiayaan kepada pensiun sejak akhir 2017 lalu. Kakek berusia 61 tahun ini menilai menjadi nasabah BSM punya dua keuntungan, yakni duniawi dan akhirat.

Apalagi manajemen bank sudah menyisihkan untuk zakat, infak, dan hal kemanusiaan. Ini nilai plusnya. Di sisi lain, saya mengapresiasi BSM karena memberikan atensi langsung kepada nasabah. Misalnya, kami para pensiunan diundang sehingga semakin mengenal manajemen,” jelasnya.

[Farida Trisnaningtyas, Avrilia Wahyuana]

Post Comment