Kelas Pindah ke Rumah Demi Kualitas Pendidikan Lebih Maju

Kelas Pindah ke Rumah Demi Kualitas Pendidikan Lebih Maju

SoloposFM, Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Sekolah yang berlamat di Jl Kartini no 1 ini baru saja memindahkan kelas ke rumah untuk menambah kenyaman dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi para pserta didiknya.

 

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Hj Sri Sayekti menjelaskan, untuk memastikan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh berlangsung terkontrol, terukur, terarah, menyenangkan, bermakna dan berkaraktermelindungi warga Satuan Pendidikan dari dampak buruk penyebaran dan penularan Covid-19. orientasi mahasiswa baru, karena berlangsung secara online dan dikemas kekinian.

“Berlangsung secara online dan dikmas kekinian. Pemindahan kelas ke Rumah siswa menggunakan Link belajar yang sudah ditentukan sekolah, satu kelas satu link,” paparnya dalam rilis yang diterima Solopos FM.

 

Pembelajaran online

 

Pembelajaran dilaksanakan melalui Zoom pada hari Senin-Kamis. Jam belajar kelas 1-6 pukul 08.00-11.00 WIB. Setoran hafalan diatur wali kelas masing-masing. Selam pembelajaran siswa menggunakan seragam sekolah, dan hari Jum’at digunakan kegiatan ekstrakurikuler.

 

Jika ada siswa karena alasan tertentu tidak bisa mengikuti pembelajaran di hari tersebut, maka siswa dapat mengkuti di hari lain, mengikuti rekaman via youtube atau WA.

 

“Proses pembelajaran jarak jauh tidak dapat dikendalikan oleh guru dari sekolah, keterlibatan dan dukungan orang tua sangat dibutuhkan. Walaupun sudah tersedia modul dan buku tematik,”kata Sayekti, sapaan akrabnya.

 

Baca juga : SD Muh 1 Solo Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Komite Sekolah

Khusus kelas 4, persiapan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) akan dilaksanakan bulan September 2021 – Oktober 2021, sekolah menyiapkan latihan meliputi literasi, numerasi dan karakter. Sekolah juga dilengkapi sarana, prasarana yang sesuai perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya serta dikelola oleh tenaga pendidik yang berkualitas lulusan S-1 dan S-2,” kata Sayekti.

“Kualitas akademik dan kompetensi merupakan salah satu tolok ukur menyiapkan generasi anak bangsa yang unggul, berprestasi, dan berkarakter. Karena itu, SD muh 1 siap mendidik putra putri ibu bapak sistem daring Tahun Pelajaran 2021/2022 yang memiliki daya tampung (4 rombongan belajar), dengan persyaratan tertera pada link http://bit.ly/ppdb-muh1-2021,” pungkasnya.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!