Keceriaan Puluhan Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Belajar Tertib Barlalu Lintas

Keceriaan Puluhan Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Belajar Tertib Barlalu Lintas

SoloposFM, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo bermitra dengan Dinas Perhubungan Kota Solo menggelar sosialisasi keselamatan tertib berlalu lintas. Hal tersebut merupakan upaya menanamkan keselamatan di jalan sejak dini. Agenda ini di ikuti sebanyak 72 siswa dan 4 guru pendamping, Rabu (11/12/2019).

Wahyudi Santoso, SE, staf bidang lalu lintas mengatakan tujuan kunjungan ke CC Room untuk mengenalkan anak sistem pemantauan lalu lintas di kota Solo. Mereka juga diajak melakukan sejumlah aksi seru dalam praktik berlalu-lintas. Mereka terlihat tertawa bahagia. Namun, ada juga yang terpana, karena petugasnya sigap dan ramah.

“Materi tentang sosialisasi tertib lalu lintas. Tujuannya agar anak memahami tentang rambu lalu lintas di jalan serta bisa tertib lalu lintas di jalan sejak dini,” Wahyudi Santoso dalam rilis yang diterima Solopos FM.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, SW. Winarsi, SAg, SPd mengatakan, anak-anak merupakan aset bangsa dan ummat yang wajib dijaga keselamatannya.

”Anak-anak ini nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri dan orang tuanya, sebagai orang tua harus berperan aktif menjaga dan mengajari keselamatan di jalan sejak dini,” terangnya.

Menurut Winarsi, anak-anak usia 0-6 tahun berada dalam masa golden age. Dalam rentang usia ini, menajdi kesempatan emas untuk menanamkan kesadaran dalam berpikir mereka.

”Untuk itu, kami kenalkan dan edukasi. Pada waktu ke sekolah dan pada saat menyeberang di jalan, bagaimana bersepeda yang aman. Mereka akan mengenal berbagai macam rambu, serta agar waspada terhadap tindak kejahatan,” imbuh Winarsi.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment

Play Streaming Now!!
Play Video Streaming Now!!