Kaya Gizi dan Lezat, Camilan Cumi Raksasa Ini Jadi Pilihan Unik Untuk Berbuka Puasa

Kaya Gizi dan Lezat, Camilan Cumi Raksasa Ini Jadi Pilihan Unik Untuk Berbuka Puasa

SoloposFM, Dengan tekstur yang kenyal dan bentuk yang unik, cumi-cumi telah lama menjadi hidangan laut yang populer di berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri, kita dapat menjumpai olahan cumi dalam berbagai rasa dan cara masak. Mulai dari digoreng tepung, saus tiram, saus asam manis, goreng mentega dan masih banyak lagi. Tak hanya lezat, cumi pun kaya akan gizi dan mineral sehingga sangat pas dihidangkan sebagai menu sahur atau berbuka puasa.

Salah satu gerai makanan dengan olahan cumi yang digemari oleh anak muda Indonesia adalah MasterSquid. Berdiri sejak 2015, MasterSquid dikenal dengan ragam olahan cumi goreng dengan konsep Taiwan Street Food. Menu andalan gerai ini adalah Cumi Raksasa atau Giant Squid,  olahan cumi goreng yang dibalur dengan tepung pilihan dan disajikan dalam berbagai macam bumbu yaitu barbeque, salt & pepper, dan seaweed. Dengan cumi yang segar, tidak amis, dan tekstur yang lembut, menjadikan Giant Squid salah satu cemilan favorit yang unik, lezat, dan praktis.

Baca juga : Penuhi Wishlist Masyarakat Indonesia saat Ramadan dan Lebaran, ShopeePay Luncurkan Kampanye Big Ramadan Deals

 

Randy Sugiarto, pemilik MasterSquid menceritakan dari mana ide awal konsep MasterSquid Indonesia, “Beberapa tahun lalu saya sedang travelling ke luar negeri dan sangat tertarik melihat konsep deep fried giant squid yang sedang menjadi tren di sana. Mengingat olahan cumi telah lama menjadi favorit masyarakat Indonesia, saya pikir ini bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Terlebih, saya dan pasangan sangat menyukai cumi dan sering membaca mengenai manfaat mengonsumsi Cumi. Setelah melalui percobaan sekitar 2-3 bulan dan diawali dengan mengikuti bazaar, akhirnya MasterSquid resmi beroperasi dan kini telah memiliki 20 outlet di berbagai kota di Indonesia,” kata Randy.

Seperti yang disebutkan Randy, cumi-cumi ternyata memang memiliki berbagai manfaat yang bagus untuk tubuh. Apa saja sih manfaatnya?

 

  1. Kaya Protein
    Cumi sangat tinggi protein dan mineral. Per 100 gram cumi mengandung sekitar 15,5 – 16,1 gram protein, sehingga menjadikannya penuh gizi.
  2. Mengandung vitamin B6 dan B12
    Vitamin B6 berguna untuk melindungi Kesehatan jantung sedangkan Vitamin B12 baik untuk mendukung Kesehatan saraf dan Kesehatan darah. Dengan begitu camilan cumi sangat bagus untuk dikonsumsi para pecinta

  3. Mengandung selenium dan Vitamin E
    Selenium dan Vitamin E bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, melawan kanker, serta membantu pertumbuhan tubuh.
  4. Mengandung Omega-
    Kandungan Omega-3 berkhasiat untuk dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Beberapa penelitian juga menunjukkan manfaat kandungan ini untuk menjaga kesehatan mata, mencegah demensia dan menjaga kesehatan kardiovaskular.

 

Itulah berbagai manfaat dari cumi-cumi. Dengan ragam manfaat yang besar, mengonsumsi camilan cumi dari MasterSquid bisa menjadi solusi berbuka puasa yang lezat dan penuh gizi. Terlebih, sejak lama aneka gorengan telah menjadi makanan berbuka favorit untuk masyarakat Indonesia. Selain Giant Squid, MasterSquid juga memiliki berbagai menu unggulan cumi lain seperti Squidballs, Squidy Mealbox, dan Curly Squid.

Baca juga : Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir

 

Untuk memberikan kesempatan lebih kepada masyarakat Indonesia menikmati menu unggulan MasterSquid, MasterSquid akan berpartisipasi pada ShopeePay Big Ramadan Deals yang berlangsung pada 26 April – 11 Mei 2021. Di dua kesempatan tersebut, pelanggan bisa mendapatkan voucher cashback hingga 100% dengan memanfaatkan fitur Deals Sekitarmu yang dapat diakses melalui tombol ShopeePay Deals Rp1 di halaman utama aplikasi Shopee, cari cabang MasterSquid terdekat, dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di kasir.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

 

Post Comment