• Monday, 29 November 2021
  • Waktu Server 06:34 WIB

Karya Desainer Luar Negeri Dipajang dalam Internasional Graphic Design Exhibition DKV ACT#7

Caption: Internasional Graphic Design Exhibition DKV ACT#7

SoloposFM,  Event yang rutin digelar tiap tahun ini, DKV ACT sebagai gelaran ke tujuh, dimana penyelenggaraannya pameran sudah di level internasional yang diikuti oleh beberapa peserta dari luar negeri, yaitu Portugal, Inggris, Jerman, Mesir, dan Kamboja yang akan dipajang dengan 100an karya desain komunikasi visual lainnya.

Beragam tema da karya yang ditampilkan dengan berupa desain grafis, komik, ilustrasi, tipografi, animasi, UI/UX design, dan karya lainnya menjadikan gelaran pameran ini menjadi berbeda dan menarik untuk ditonton selain itu juga wahana unjuk karya dari kompetensi mahasiswa yang kebanyakan dari generasi baru ini.

Baca juga : Pembangunan Overpass DI Panjaitan, Dishub Solo : Antisipasi Macet, Siapkan Managemen Waktu Keberangkatan!

 

Event di tahun 2021 ini sebagai event ke 7 (tujuh) yang juga bersamaan dengan peringatan 1 dekade (10 tahun) usia Prodi DKV yang berdiri pada 09 November 2011. DKV ACT #7 yang mengambil tema “Manuver” ini merupakan kegiatan apresiasi karya tahunan keluarga besar Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yang secara resmi dibuka oleh Rektor ISI Surakarta. Turut hadir wakil dari Dinas Pariwisata Kota Surakarta yang dihadiri juga oleh kepala pengelola Terminal Tirtonadi, jajaran dekanat dan dosen FSRD ISI Surakarta dengan seremonial menekan tombol yang selanjutnya menampilkan karya audiovisual sebagai dibukanya gelaran ini.

 

Kompetensi Mahasiswa

 

Nyoman Sukerna, selaku Rektor ISI Surakarta memaparkan bahwa event ini sangat baik untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa agar nantinya dapat beraktifitas setelah lulus nantinya.

 

Venue baru yang representatif di kota Solo berlokasi di Tirtonadi Convention Hall Lantai 2 Terminal Tirtonadi Banjarsari, Surakarta menjadi berbeda dengan beragam karya baik dari karya mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, peserta dari luar kampus baik individu maupun komunitas yang berlangsung pada Jumat – Minggu, 19 – 21 November 2021.

Baca juga : Pembangunan Overpass DI Panjaitan, Dishub Solo : Antisipasi Macet, Siapkan Managemen Waktu Keberangkatan!

 

Nindra Aris Setya Budi selaku ketua panitia menjelaskan bahwa event tahun ini melalui beragam karya ini mampu menuangkan ide gagasan sesuai tema “Manuver” sebagai kemampuan melakukan perubahan sesuai perkembangan dunia, khususnya bidang desain komunikasi visual.

 

(Diungah oleh Avrilia Wahyuana)

 

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar