Jumat Berbagi Bersama SD Muhammadiyah Program Khusus Baturan Colomadu

Jumat Berbagi Bersama SD Muhammadiyah Program Khusus Baturan Colomadu

SoloposFM, Keceriaan terlihat dari wajah siswa dan siswi SD Muhammadiyah Program Khusus Baturan Colomadu, Jumat (07/02/2020). Guru bersama para siswa melaksanakan kegiatan ”Jumat Berbagi”. Kegiatan ini dilaksanakan sebulan sekali pada Jumat pekan pertama. Jumat berbagi SD Muhammadiyah PK Baturan pekan ini bertempat di masjid Al Huda Jetis-Blulukan-Colomadu.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat berbagi dengan sesama. Sangat penting mengajarkan pentingnya sedekah dan berbagi sejak dini, supaya kelak di kemudian hari anak-anak terbiasa sedekah dan mengerti banyak keutamaannya,” ungkap Nita, salah satu guru SD Muhammadiyah Program Khusus Baturan Colomadu.

Sementara itu, Hervian selaku waka kurikulum SD Muhammadiyah Program Khusus Baturan Colomadu, dalam rilis yang diteriam Solopos FM, mengungkapkan Jumat Berbagi bersumber dari infaq siswa-siswi program khusus sebesar Rp5.000 per anak.  Uang tersebut kemudian dibelanjakan makanan ringan, dibungkus untuk kemudian dibagikan ke masjid di sekitar sekolah.

“Kegiatan ini selain mengajarkan siswa untuk belajar sedekah juga sebagai upaya bersosialisasi dengan warga sekitar. SD Muhmmadiyah Program Khusus Baturan Colomadu baru berdiri 3 tahun yang lalu sehingga kegiatan ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Colomadu dan sekitarnya bahwa telah ada sekolah baru dengan sistem full day yang berorientasi pada Islam Akhlakul Karimah,” ungkap Hervian.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment