Jogja Bay Gelar Simfoni Angklung Nusantara

Jogja Bay Gelar Simfoni Angklung Nusantara

SoloposFM, Festival Angklung kembali digelar di The Harbour Theatre Jogja Bay Waterpark Minggu, 27 Oktober 2019 mendatang. Festival yang mengangkat tema “Simfoni Angklung Nusantara” ini akan melibatkan 40 kelompok dan 2000 peserta TK/SD se-DIY. Tahun ini menjadi tahun ketiga Lubero Promosindo dalam menyelenggarakan

Festival Angklung. Event ini menjadi salah satu acara paling ditunggu oleh sekolah dasar dan taman kanak-kanak di Daerah Istimewa Yogyakarta karena memperebutkan hadiah Trophy Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Medha selaku Marketing Communication Jogja Bay Waterpark mengemukakan event ini dapat menjadi momentum yang tepat dalam menyalurkan rasa percaya diri pada anak. “Simfoni Angklung Nusantara” mengajak TK dan SD se-DIY untuk dapat mengembangkan kemampuan komunikasi dan motorik pada anak di atas panggung melalui alat musik angklung.

Menumbuhkan keberanian untuk tampil di depan orang banyak pada anak harus dilakukan sejak dini secara bertahap. Kegiatan yang diinisiasi oleh sekolah seperti keikutsertaan angklung ini menjadi salah satu langkah tepat dalam mendorong rasa percaya diri pada anak,” ujar Medha, dalam yang diterima Solopos FM.

Membangun rasa percaya diri pada anak berasal dari dalam diri anak masing-masing. Cara paling mendasar adalah memberi kepercayaan pada anak agar mereka yakin akan kemampuan diri mereka sendiri. Termasuk melalui kegiatan pementasan di atas panggung. 

Dengan diberikan dukungan, anak akan semakin yakin pada kemampuan dalam dirinya. Kami harap ‘Simfoni Angklung Nusantara’ dapat mengajak seluruh peserta lomba untuk berlibur bersama keluarga di Jogja Bay Waterpark,” jelasnya. Dengan biaya pendaftaran hanya Rp 60.000,- untuk 1 (satu) orang peserta dan 1 (satu) orang pendamping, setelah pementasan peserta dapat langsung berenang di Jogja Bay Waterpark seharian sepuasnya. Untuk pendamping tambahan hanya dikenakan biaya Rp 60.000,- on the spot.

Festival “Simfoni Angklung Nusantara” ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat anak-anak dalam berkreasi dan berkarya. Dengan dukungan penuh dari keluarga dan orang terdekat anak diharapkan bisa mendapatkan semangat berkarya yang lebih dari pementasan ini.

Info selengkapnya

Whatsapp Gonzo 0821 1616 0023,

telepon ke (0274) 872 2020,

follow Instagram @jogjabay, atau klik di www.jogjabay.com.

Mari kita rayakan festival ini dengan penampilan terbaik tim sekolahmu dan jadilah pemenang tahun ini!

Be happy today! 

***

Tentang Jogja Waterpark Yogyakarta

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (JBW) adalah destinasi wisata petualangan air bertematik bajak laut pertama dan satu-satunya di Indonesia. Taman wisata air seluas 7,7 Ha ini terletak di Jalan Utara Stadion Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta dan resmi dibuka pada tanggal 20 Desember 2015. Untuk memanjakan para pengunjung, pihak pengelola telah menyiapkan 19 wahana air seru dan menantang yang akan memacu adrenalin kita.

Harga tiket masuk hari senin sampai jumat (weekday) mulai tanggal 7 Januari 2019 adalah Rp 90.000,- dewasa dan Rp 60.000,- anak. Di hari sabtu dan minggu (weekend) adalah Rp 100.000,- dewasa dan Rp 70.000,- anak. Khusus untuk lansia lebih dari 65 tahun dikenakan harga Rp 25.000,- dan untuk anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan biaya (gratis). Rasakan juga wahana baru Flying Jose (flying fox) dan Museum Air “Water for Life”. Tidak sekedar berpetualang, tersedia juga fasilitas kulinari di Pirates Place, Dapur Lawana, Gili-Gili BBQ, Kruger Corner, Jogja Bay Store Merchandise, dan Gazebo untuk bersantai.

Jogja Bay Waterpark buka dari pukul 09.00–17.00 WIB. Taman wisata petualangan air ini memiliki keunggulan kolam ombak terbesar di Indonesia dengan 9 jenis gelombang berbeda. Keunggulan lain yang ditawarkan JBW adalah pementasan 19 karakter unik dalam spectacular show berjudul “Jose and The Guardians–Past In The Future”. Drama musikal yang mengangkat cerita bajak laut dengan efek-efek yang mengagumkan. “Zero tolerance and service excellent”

Jogja Bay Waterpark “Be Happy Today!” Ahooy….!!

[Avrilia Wahyuana]

Post Comment