• Monday, 16 May 2022
  • Waktu Server 15:39 WIB

Jenis Makanan Ini Bisa Membantu Meredakan Kram Saat Menstruasi

Caption: Salmon Menjadi Salah Satu Jenis Mkanan Untuk Meredakan Kram (Freepik)

SoloposFM, Menstruasi menjadi salah satu  rutinitas yang wanita dapatkan setiap bulan. Rasa keram sering kali terjadi saat bersamaan dengan menstruasi. Kram pada perut akan terasa menyakitkan. Wanita mengakali dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan untuk membantu meredakan kram.

 

Biasanya para perempuan akan mengonsumsi coklat atau mengompres perut mereka untuk mengurangi rasa kram yang melanda. Berbagai macam jenis makanan yang bisa Sobat pilih untuk dikonsumsi saat menstruasi adalah buah-buahan dan sayuran.

 

Buah-buahan, sayuran dan biji-bijian dapat membantu mengurangi kram perut saat menstruasi. Melansir dari laman Fimela, berikut beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi saat kram haid.

 

Sayuran Berdaun Hijau

 

Sayuran berwarna hijau mengandung banyak zat besi tinggi yang membantu Sobat untuk meredakan kram perut yang sedang melanda. Sobat bisa mengonsumsi bayam dan sawi untuk mengembalikan zat besi yang hilang. Sajikan sayuran hijau dengan pelengkap hidangan ayam atau ikan untuk meningkatkan nilai gizi.

Salmon

 

Salmon menjadi salah satu jenis makanan yang bisa Sobat konsumsi untuk mengembalikan zat besi. Karena ketika kita sedang menstruasi, maka zat besi akan terbuang. Ikan salmon merupakan sumber protein tanpa lemak karena rendah kalori.

Salmon tinggi akan asam lemak Omega-3 untuk menghilangkan rasa sakit saat menstruasi. Jika Sobat tidak menyukai makanan laut, Sob bisa mendaptkan Omega-3 dari alpukat atau kenari.

Teh Chamomile

 

Teh chamomile merupakan obat yang baik untuk mengatasi menstruasi. Karena teh ini mengandung inflamasi dan anti-spasmodik. Kandungan ini membantu meredakan kram saat menstruasi.

 

Baca Juga: Totalis! Kim Ah Joong Belajar Sampai ke Kantor Polisi Demi Mendalami Akting di Drakor “Grid”

Alpukat

 

Alpukat berguna untuk mengatasi kembung dan kram pada otot. Buah ini sangat cocok digunakan sebagai jenis makanan yang bisa dikonsumsi saat menstruasi. Sobat bisa mengonsumsi makanan jenis ini dengan membuatnya sebagai smoothies atau bisa membelah alpukat menjadi dua dan menaburkan dengan air jeruk dan kunyit.

Brokoli

 

Brokoli menjadi salah satu makanan berserat tinggi yang bisa membantu meredakan kram perut. Sayuran ini mengandung potasium, kalsium, magnesium dan vitamin A,C, B6 dan E. jenis makanan ini baik dikonsumsi selama kram mestruasi.

Menstruasi datang setiap bulan untuk para wanita. Namun tidak semua merasakan kram pada perut. Sobat bisa mengompres perut sobat juga untuk membantu meredakan kram perut. Tidak hanya itu, mengonsumsi jenis makanan diatas bisa membantu Sobat meredakan kram.

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar