Jendela Komunitas, Mengenal Lebih Dekat Komunitas Kebaya Indonesia

Jendela Komunitas, Mengenal Lebih Dekat Komunitas Kebaya Indonesia

SoloposFM, Apa persepsi anda tentang kebaya? Simbol Kemewahan? Keanggunan?  Keeleganan? Atau Kesederhanaan?

Kebaya adalah busana, busana biasa selayaknya dress dan daster. Kalangan manapun boleh menggunakannya, tanpa harus terkekang oleh aturan aturan yang membuat orang justru enggan mau menggunakannya.Mau dibuat sederhana atau mewah itu tergantung kebutuhan, sama seperti daster dan dress. Mau masak dan klesetan, ngerumpi, petan, ya cukup daster, jika mau jalan jalan santai cukup kaos, jika mau arisan atau ke pesta ya pakai dress. Ubah mindset nya, ketiga jenis busana itu di ubah jadi kebaya dengan bahan kain yang berbeda dan dengan Style yang berbeda pula.

Jika semua yang kita pakai harus PAKEM, apa sih arti kata pakem? Jangan jangan kita tidak tahu artinya, sehingga akan menghujat siapa saja yg tidak menggunakan kebaya PAKEM?

Kebaya tidak harus pakai kebaya saat kondangan kok, tidak juga ada peraturan tidak boleh pakai kebaya saat tidur. Itu hanya busana Indonesia yang harus kita lestarikan, karena perubahan peradaban yang mengancam kelestariannya. Kebaya Indonesia boleh di kembangkan karena jaman berubah, dari era industri 1.0 hingga 4.0, jaman baby Bomer hingga jaman digital, inspirasi manusia Indonesia yang cerdas, kreatif dan luar biasa, tentu harus kita hargai dan kita dukung.

Jangan lewatkan untuk mengetahui lebih detail tentang kebaya dan juga mengenal lebih dekat Komunitas Kebaya Indonesia, hanya di 103 Solopos FM, Sabtu, 11 Januari 2020, pukul 15.00-16.00 WIB. Simak selalu siaran streaming kami di www.soloposfm.com.

Anda bisa berinteraksi dalam Jendela Komunitas, dengan mengirim SMS ke 081226103103, dan 0816673103 atau telepon [0271] 739389, 739367, atau instagram @soloposfmsolo, ataupun mention kami di twitter SOLOPOS FM di @soloposfm, fanpage kami di Solopos103FM Whatsapp kami di 081 226 103 103.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment