Jendela Komunitas : Hobby Lari Bersama Nona Runner

Jendela Komunitas : Hobby Lari Bersama Nona Runner

SoloposFM, Olahraga berlari identik dengan berkeringat. Namun, komunitas pelari cantik di Solo dan sekitarnya, Nona Runners, membuktikan bahwa mereka bisa tetap tampil cantik kala berlari. Mereka juga membuktikan bahwa dibalik tampilan cantiknya, terdapat semangat juang yang tinggi.

Dalam bincang komunitas bersama Solopos FM, mereka berbagi tips aman berlari saat pandemi Covid-19. Kapten Nona Runners, Artha Listya, mengatakan ada beberapa perubahan dalam kegiatan berlarinya di masa pandemi ini.

Perubahan itu, salah satunya selalu membawa masker dan hand sanitizer. Artha mengaku memang tak selalu memakai masker, apalagi kegiatan berlari mulai menguras tenaga dan tubuh butuh menghirup banyak udara segar. Namun, saat bertemu kawan dan harus ngobrol, dia selalu memakai masker.

“Hand sanitizer juga selalu ada di tas saya. Jaga jarak juag penting ya, kita sendiri yang harus mengatur kalau lari jangan lah berdekatan, kita jaga jarak,” ujar dia.

Untuk memastikan jaga jarak, Artha mengaku sengaja memilih waktu berlari saat jalanan sepi. Misalnya pada pagi hari sekitar pukul 05.00-06.00 WIB.

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

Post Comment