• Monday, 27 September 2021
  • Waktu Server 21:41 WIB

Jendela Komunitas : Edukasi Otomotif Bersama Forum Otomotif Solo Raya

Caption:

SoloposFM, Kebanyakan komunitas pecinta mobil sering dianggap sebagai kelompok yang sekadar melakukan touring ataupun nongkrong bersama. Menanggapi citra tersebut, komunitas Forum Otomotif Solo Raya (FOSR) ingin merubah anggapan itu.

Ketua FOSR, Saiful Ramadhan sebelumnya menegaskan komunitasnya ingin memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan edukasi terhadap khalayak tentang otomotif dan keselamatan di jalan raya.

Lebih lanjut, demi melangsungkan kegiatan edukasi agar berjalan efektif, pria yang akrab disapa Ipul ini juga berkomunikasi dengan aparat kepolisian. Tujuannya agar bisa bekerja sama untuk memberikan edukasi di jalan raya untuk masyarakat.

Baca juga : Uji Coba Pembukaan Mal, APPBI Solo : Kami Siap Dengan Prokes Ketat!

 

Selayaknya komunitas pada umumnya, tentu kegiatan FOSR ada kalanya untuk bertemu nongkrong bersama. Namun, saat berlangsungnya nongkrong para anggota FOSR tidak diwarnai dengan minum minuman keras.

Komunitas FOSR sendiri rutin menggelar acara pada malam hari saat lalu lintas senggang. Tujuannya agar tidak menimbulkan kemacetan yang nantinya mengganggu masyarakat. Bahkan, saat bulan puasa para anggota FOSR bertemu saat sahur dan membagi-bagikan makanan kepada tunawisma.

Baca juga : Viral Mural Protes PPKM, Sosiolog Budaya ISI Surakarta : Pemangku Kebijakan Harus Buat Saluran Komunikasi Aspirasi

 

Kini, komunitas FOSR telah memiliki 40 klub mobil yang terbagi di seluruh wilayah Solo raya. Secara keseluruhan, setidaknya ada 1.500 anggota klub yang tergabung dalam FOSR. Komunitas yang bergerak di bidang otomotif ini dibentuk pada 2011 silam guna mewadahi seluruh klub mobil di Solo raya.

 

Jendela Komunitas

 

Ingin mengenal lebih dekat dengan Forum Otomotif Solo Raya? Simak Jendela komunitas SoloposFM, Sabtu, 28 Agustus 2021, Pukul 15.00 – 16.00 WIB. Hadir on studio pengurus Inti Forum Otomotif Solo Raya (FOSR ), Saiful Ramadhan (Ketua Forum Otomotif Solo Raya), Randy Kusumo dan Silvia Kusumaningrum.

Sobat Solopos yang ingin komunitasnya juga eksis di radio, yuk daftarkan komunitasmu untuk ngobrol on air bersama SoloposFM via WA di 081226103103. Program ini hadir setiap Sabtu, Pukul 15.00 – 16.00 WIB.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar