• Monday, 29 November 2021
  • Waktu Server 05:54 WIB

Jendela Komunitas Bersama Komunitas Oemah Ulo

Caption:

SoloposFM, Bagi banyak orang, ular adalah binatang yang menakutkan. Namun, tidak bagi pecinta reptile Oemah Ulo ini.

Komunitas Oemah Ulo pada mulanya merupakan komunitas Snake Rescue Boyolali (SRB). Karena sebagian anggota bukan asli warga Boyolali, akhirnya mereka mendirikan komunitas sendiri di Kartasura dengan nama Oemah Ulo.

Baca juga : ShopeePay Luncurkan 11.11 Big Deals untuk Amplifikasi Dampak Positif Lebih Besar dari Pembayaran Digital

Fokus kegiatan yang dilakukan komunitas Oemah Ulo yakni penyelamatan (rescue) ular dan edukasi kepada masyarakat mengenai penanganan ular.

Komunitas yang beranggotakan 30 orang tersebut siap membantu warga di Soloraya mengatasi teror ular. Warga yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi anggota komunitas Oemah Ulo lewat telepon maupun Whatsapp.

Selain membantu masyarakat dalam penanganan ular, komunitas Oemah Ulo juga bertujuan menjaga ekosistem alam. Rantai makanan pada hewan dan tumbuhan tetap terjaga.

Baca juga : 5 Kebiasaan Unik Orang Indonesia di Malam Hari, Mana yang Sering Kamu Lakukan?

 

Jendela Komunitas SoloposFM

 

 

Kegiatan mereka secara lengkap dibahas di program Jendela Komunitas SoloposFM, Sabtu (30/10/2021), Pukul 15.00-16.00 WIB. Sobat bisa menyimaknya juga secara streaming di www.soloposfm.com

Sobat Solopos yang ingin komunitasnya juga eksis di radio, yuk daftarkan komunitasmu untuk ngobrol on air bersama SoloposFM via WA di 081226103103.

Gratis!!!

Program ini hadir setiap Sabtu, pukul 15.00 – 16.00 WIB.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar