• Monday, 29 November 2021
  • Waktu Server 06:01 WIB

Jendela Komunitas Bersama Komunitas Mewarnai Indonesia Mural Company

Caption: Karya muralis Mewarnai Indonesia Mural Company

SoloposFM,  Komunitas Mewarnai Indonesia Mural Company merupakan komunitas yang karyanya menghias sejumlah dinding di kota Solo. Sejumlah desain seni kontemporer itu telah menghias dinding overpass sisi barat, timur dan utara. Diantaranya karakter tokoh pewayangan Arjuna di atas kereta kencana, merupakan salah satu objek yang bakal diselesaikan para street art artist tersebut

Adapun dinding sisi utara dipercantik dengan perpaduan konsep mural berkait sejarah olahraga di Solo, keragaman budaya, serta figur tokoh kekinian asal Kota Bengawan.

Direktur Mewarnai Indonesia Mural Company Irul Hidayat mengatakan, sejumlah desain seni kontemporer itu menghias dinding overpass sisi barat, timur dan utara.

Baca juga :   Teror Pinjaman Online, Sobat Solopos : Jangan Pernah Berurusan Dengan Pinjol !

 

 

“Konsep umum mural yang diusung adalah kecepatan dan kelancaran arus. Secara visual, abstraksi garis, bidang dan warna akan mendominasi. Kemudian kami juga menambahkan objek dan figur sehingga mampu menjadi narasi dan menguatkan identitas Solo,” ungkap Irul.

 

Mural Overpass Manahan

 

Karakter tokoh pewayangan Arjuna di atas kereta kencana, lanjut Irul, merupakan salah satu objek karya para street art artist tersebut. Pria yang berperan sebagai produser dan art director dalam proyek tersebut menguraikan, epos atau mitologi Ramayana dan Pandawa Lima itu menyimbolkan semangat pembaruan berbasis sejarah yang didengungkan Pemkot sejak beberapa tahun terakhir. Yakni “Solo Masa Lalu adalah Solo Masa Depan”.

Baca juga : Libur Maulid Nabi, Sobat Solopos : Tidak Gayeng Tanpa Sekatan!

 

Adapun dinding sisi utara dipercantik dengan perpaduan konsep mural berkait sejarah olahraga di Solo, keragaman budaya, serta figur tokoh kekinian asal Kota Bengawan. Irul menyebut, tokoh itu harus mampu merepresentasikan kemegahan sejarah olahraga Kota Solo karena kawasan Manahan merupakan kawasan olahraga dan Pekan Olahraga Nasional (PON) I digelar di kota ini.

 

 

 

Jendela Komunitas SoloposFM

 

Mari kita mengenal lebih dekat muralis-muralis Mewarnai Indonesia Mural Company di program Jendela Komunitas SoloposFM, Sabtu (23/10/2021), Pukul 15.00-16.00 WIB. Sobat bisa menyimaknya juga secara streaming di www.soloposfm.com

 

 

Sobat Solopos yang ingin komunitasnya juga eksis di radio, yuk daftarkan komunitasmu untuk ngobrol on air bersama SoloposFM via WA di 081226103103. Gratis!!!

Program ini hadir setiap Sabtu, pukul 15.00 – 16.00 WIB.

 

[Diunggah oleh Avrilia Wahyuana]

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar