• Thursday, 20 January 2022
  • Waktu Server 21:12 WIB

Jae Day6 Keluar Dari Grup Atau Hanya Hiatus?

Caption: Jae day6

SoloposFM, Baru-baru ini berita mengejutkan datang dari personil Day6 yang bernama Jae. Melalui berita yang beredar menyatakan bahwa, Jae Day6 keluar dari grup. Namun, berita lain juga ada yang menyatakan bahwa Jae hanya istirahat saja dari aktivitas grupnya (hiatus) selama beberapa waktu.

Sementara itu, menanggapi atas berita simpang siur yang beredar terssebut membuat Jae akhirnya melakukan klarifikasi melalui Twitch.

Dilansir dari laman Koreaboo, pada 1 Januari 2022 pukul 12 pagi KST, Jae mengumumkan melalui postingan di akun pribadinya Twitter yang menjelaskan bahwa dirinya akan mengambil jeda (hiatus) dari aktivitas grup. Hal ini telah disepakati antara Jae dengan JYP selaku agensi.

 

Baca juga : Karakter Son Ye Jin Dalam Drama 39

Berita yang Bertentangan

Namun, selang setengah hari dari postingan Jae tersebut, agensi merilis berita melalui laman Twitter resmi Day6. Melalui postingan tersebut, perusahaan menjelaskan bahwa kontrak antara Jae dengan perusahaan telah selesai pada tanggal 31 Desember 2021. Sehingga karena hal tersebut, Jae sudah bukan menjadi anggota dari Day6 lagi.

Menanggapi atas pernyataan yang bertentangan tersebut, My Day yang merupakan sebutan penggemar dari Day6 mengungkapkan keprihatinannya. Melalui siaran live yang ditampilkan dan juga postingannya, Jae berusaha meyakinkan penggemar bahwa dirinya akan ‘kembali lagi’.

Pada saat agensi mengeluarkan pengumuman tersebut, Jae juga berkomentar pada laman Twitchnya bahwa ia dengan member lain. Melalui kesepakatan tersebut bahwa Day6 tetap satu, namun untuk saat ini ia tidak bisa menjadi bagian dari Day6. Lalu dalam komentarnya, Jae bahwa dalam kemungkinan besar mereka akan berada di atas panggung yang sama lagi seuatu saat nanti.

Hal ini juga ditekankan sekali lagi oleh Jae di laman Twitternya yang menjelaskan bahwasannya ini akan memakan waktu sedikit lebih lama. Sebab beberapa dari mereka sedang menjalani wajib militer, sehingga setelah semua member berkumpul lagi, ia akan mendiskusikan lagi mengenai hal ini.

 

Kejelasan yang Pasti

Sementara itu antara pernyataan agensi dengan Jae yang berbeda membuat fans masih menuntut kejelasan yang pasti antara apakah Jae akan kembali lagi atau sesuai yang agensi katakan bahwa Jae sudah resmi keluar. Karena melalui dua berita tersebut fans masih belum mendapatkan jawaban yang pasti.

 

Penulis : Amara Verisa

Author : Avrilia Wahyuana

 

About author
Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar