• Monday, 16 May 2022
  • Waktu Server 16:19 WIB

Intip Camilan Lebaran Khas Korea Selatan

Caption: Kue Kering Khas disaat Lebaran (Solopos)

SoloposFM, Kue-kue dan makanan kering seperti nastar, putri salju, ketapang menjadi sebuah makanan yang menggambarkan momen pada saat lebaran. Namun tidak hanya makanan itu saja, beberapa camilan lebaran khas dari Korea Selatan bisa Sobat jadikan sebagai referensi dalam memilih kue lebaran.

Terdapat makanan-makanan dan kue-kue manis khas Korea Selatan yang bisa Sobat jadikan sebagai camilan pada saat lebaran nanti. Mengutip dari laman IDN Times, beberapa rekomendasi kue camilan lebaran khas Korea Selatan.

 

Yakgwa

 

Yakgwa menjadi salah satu kue kering khas Korea Selatan yang bisa menjadi camilan saat lebaran nanti. Makanan khas Korea ini sudah ada pada zaman Dinasti Goryeo.

Camilan Yakgwa sendiri bermakna yak yaitu medicine dan gwa berarti confection. Kue kering ini terbuat dari adonan tepung terigu, sesame oil, jahe, anggur beras dan madu yang banyak. Bahan madu ini mereka gunakan sebagai bahan pengobatan tradional Korea Selatan.

Yakgwa bisa kita temukan saat perayaan, upacara, atau acara penting. Kue ini dicetak berbentuk bunga dengan cita rasa yang manis.

Dasik

 

kue kering ini diperkenalkan bersamaan dengan budaya meminum the pada abad ke-17. Pada zaman dahulu, kue ini hanya disajikan dan dikonsumsi oleh para bangsawan dan orang orang kelas atas.

Kue ini terbuat daro tepung beras, tepung chesut, black sesame dan biji-bijian. Sebelum membuat dasik, warna dan juga bentuk dari kue ini harus dipertimbangkan untuk menyampaikan budaya tertentu. Namun untuk hari raya lebaran kita bisa mengkonsumsinya dengan warna apapun.

 

 

Maejakgwa

 

Maejakgwa cocok untuk dijadikan kudapan pada saat hari raya. Kue ini berbentuk seperti pita spiral. Untuk membuat kue ini memerlukan adonantepung terigu, garam, dan jahe. Sobat bisa membuat kue ini sendiri dirumah untuk menjamu para keluarga yang datang ke rumah.

Baca Juga: Cara Mengobati Luka Batin Ala Putri Karaton Solo: Bukan Melupakan Tapi Mengikhlaskan

 

Hodu Gwaja

 

Hodu Gwaja merupakan sebuah kue kering korea yang bentuknya menyerupai kue kenari. Biasanya orang Korea mengonsumsi maknaan ini pada saat musim dingin. Pasangan asal Cheonan pertama kali nenbuat kue kering Hodu Gwaja ini pada tahun 1934.

Makanan ini terbuat dari adonan pastry, pasta kacangmerah dan walnut dengan rasa yang manis mengisi dalam kue Hodu Gwaja ini. Kemudian setelah itu adonan dibentuk seperti kue kenari.

Yullan

 

Sobat bisa memilih Yullan menjadi salah satu camilan lebaran khas dari Korea Selatan. Pada zaman dahulu, hanya bangswan yang bisa mengonsumsi makanan satu ini.

Cara membuatnya cukup mudah hanya dengan merebus kastanye kemudian Sobat bisa menumbuknya sampai halus, kemudian setelah itu dapat mencampurkan tumbukan tersebut dengan sirup yang berisi kayu manis, madu dan sejumput garam. Kemudian Sobat dapat mencampur adonan dan membentuknya seperti kastanye. Kemudian setelah itu Sobat bisa mencelupkannya ke madu dan kacang atau bubuk the hijau.

 

Nah, kini Sobat punya rekomendasi camilan selain nastar, putri salju dan sebagainya kan!

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar