• Tuesday, 27 September 2022
  • Waktu Server 19:49 WIB

Ini Dia Keseruan Ratusan Siswa SMA Regina Pacis Ursulin Ikuti Beyond Education

Caption: Para Siswa SMA Regina Pacis Ursulin Surakarta menampilkan potensi positif mereka dalam tampilan ekstrakulikuler.

SoloposFM, Tahun ajaran baru membawa semangat baru. Namun setelah sekian lama tidak melakukan pembelajaran tatap muka karena kondisi pandemi, maka kembali belajar di sekolah memerlukan adaptasi.

Tantangan ini diungkapkan Kepala Sekolah SMA Regina Pacis Ursulin Surakarta, Rosalia Widiastuti, M.Pd dalam sambutannya pada program Beyond Education, Jumat (2/9/2022) di aula sekolah setempat.

“Kami kembali menggelar integrated learning agar siswa bisa beradaptasi usai sekolah online selama pandemi. Pola mengajar berbeda juga akan kami lakukan, seperti kembali menggelar outing class,” ungkap Rosalia.

 

Diketahui melalui Beyond Education, SoloposFM ini menggandeng sejumlah sekolah dan lembaga terkait menggelar event menyenangkan bagi para siswa sekaligus memotivasi mereka untuk kembali melakukan proses belajar mengajar yang menyenangkan di sekolah. Peserta Beyond Education kali ini, adalah ratusan siswa kelas XII, jurusan IPA, IPS maupun Bahasa.

Baca juga : Belajar Bijak Bermedsos, Ratusan Siswa SMP Regina Pacis Antusias Ikuti Siberkreasi

 

Materi Motivasi dan Public Speaking

 

SoloposFM sebagai media informasi yang memiliki perhatian terkait edukasi membuat gelaran SoloposFM Beyond Education di sekolah-sekolah yang bersinergi. Melalui gelaran ini, siswa akan diberikan tambahan skill yang bermanfaat untuk masa depan. Acara dipandu oleh penyiar Solopos FM, Al Ghiffari dengan format yang menyenangkan.

 

Para peserta diberikan motivasi secara khusus oleh Astrid Widayani, Direktur Direct English yang juga Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta. Dalam paparannya, Astrid meminta para siswa kelas XII yang akan melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya untuk mempersiapkan diri sejak dini.

“Setelah pandemi harus berubah proses belajarnya. Tolak ukur adalah pencapaian diri sendiri dengan memotivasi diri dan memahami potensi yang dimiliki,” ungkap Astrid.

 

Dalam kesempatan ini, Direct English sebagai salah satu lembaga pendidikan bahasa Inggris di kota Solo juga memberikan tips peningkatan kemambuan bahasa tersebut kepada para peserta. Selain itu, mereka juga diberi tambahan pengetahuan terkait materi public speaking, bersama penyiar SoloposFM, Al Ghiffari.

 

Antusiasme Peserta

 

Para Siswa SMA Regina Pacis Ursulin Surakarta menampilkan potensi positif mereka dalam tampilan ekstrakulikuler. Puluhan siswa nampak bersemangat menampilkan paduan suara, keroncong hingga dance yang membuat semarak suasana. Sejumlah hadiah dari sponsor juga dibagikan kepada peserta, diantaranya dari Direct English dan juga Grab.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan siswa untuk beropini. Seperti diungkapkan Andi Kurniawan. Siswa kelas XII IPA 2 ini mengaku lebih nyaman mengikuti pelajaran tatap muka daripada sekolah online.

“”Penyampaian pelajaran secara langsung akan sangat beda. Namun harus ada alance kebijakan yang diterapkan dengan tetap mendengarkan suara siswa.

Hal senada juga diungkapkan Vernand, Siswa kelas 12 IPA1. dia mengaku lebih suka mengikuti sekolah tatap muka, setelah sebelumnya mengikuti secara online karena pandemi.

Baca juga : Srikandi Satpol PP Juarai Lomba Responsif Gender Kota Solo

 

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar