• Friday, 19 August 2022
  • Waktu Server 02:07 WIB

Ini Dia Keseruan Pelajar Nonton Final Badminton Asean Para Games

Caption: Murid kelas IV SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat menyaksikan final Para Badminton (BA) ASEAN Para Games 2022 di Edutorium UMS Surakarta, Jumat (5/8/2022).

SoloposFM, Pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta mulai tanggal 30 Juli 2022 sampai 6 Agustus 2022 memberi magnet baru ketertarikan para pelajar menyaksikan secara langsung kegiatan dua tahunan ini. Seperti puluhan murid kelas IV SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat yang menyaksikan final Para Badminton (BA) ASEAN Para Games 2022 di Edutorium UMS Surakarta, Jumat (5/8/2022).

Sebanyak 84 murid beserta guru duduk di tribun penonton Edutorium UMS. Mereka bersorak-sorai  memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang mengikuti Para Badminton (BA). Selain memberi dukungan semangat kepada atlet disabilitas yang bertanding di cabang olahraga Badminton, murid juga mendapatkan edukasi terkait olahraga bagi penyandang disabilitas.

 

 

Kegiatan ini dapat terselenggara berkat dukungan pihak sekolah dan komite kelas IV yang sangat antusias menyukseskan kegiatan nonton bareng Venue ASEAN Para Games 2022.

Baca juga : Pelajar Belajar Kesetaraan di Venue ASEAN Paragames Solo 2022 

 

Cinta Olahraga

 

Salah satu murid kelas IV, Jazzy Marchellia Saverine mengaku senang karena ini pertama kalinya menyaksikan secara langsung pertandingan olahraga para Badminton di Edutorium, UMS.

Selama menonton dari tribun, ia pun tidak henti-hentinya memberikan dukungan atlet Indonesia yang bertanding.

“Seru tetapi juga kasihan karena mereka bertanding di tengah keterbatasan fisik yang mereka miliki,” tambahnya.

Retno Indriyanti, selaku koordinator tim IV menyampaikan tujuan dari kegiatan ini menanamkan rasa syukur kepada Allah Swt. serta menumbuhkan kecintaan murid terhadap dunia olahraga.

“Dengan menonton pertandingan murid akan belajar nilai sportivitas, toleransi, saling menghargai perbedaan yang dimiliki, ” imbuhnya.

Atlet yang berlaga di pertandingan final badminton keduanya berasal Indonesia. Tampil apik, hasil final pertandingan Para Badminton (BA) dimenangkan Ukun Rukaendi atas Maman Nurjaman dengan skor 21-19 dan 21-10.

Baca juga : Inspirasi Kemandirian dari Anak Berkebutuhan Khusus di Pameran Produk ASEAN Paragames 2022

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar