• Tuesday, 27 September 2022
  • Waktu Server 21:49 WIB

Ibu Negara AS Jill Biden Positif COVID-19 dengan Gejala Ringan

Caption: Ibu Negara Jill Biden (kiri) dan Presiden AS Joe Biden berjalan ke pesawat kepresidenan "Air Force One" (foto: VoA)

SoloposFM, Ibu negara Amerika Serikat Jill Biden telah tertular COVID-19, dan mengalami gejala seperti pilek Senin malam, kata Gedung Putih hari Selasa (16/8/2022).

Jill Biden “hanya mengalami gejala ringan” akibat virus itu dan telah diberi resep obat Paxlovid, kata juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre dalam sebuah pernyataan. Biden dua kali dites negatif untuk COVID-19 pada tes antigen cepat Senin. Tetapi tes reaksi berantai polimerase yang lebih tepat kemudian dinyatakan positif.

Presiden AS Joe Biden tampak keluar meninggalkan Gedung Putih untuk menuju Delaware, hari Minggu (7/8/2022).

Baca juga : HUT ke-72 Jateng, Ganjar : Layani Masyarakat, Jangan Khianat

 

Resep Paxlovid

 

Resep Paxlovid adalah obat yang sama yang diberikan kepada suaminya, Presiden Joe Biden, ketika dia baru-baru ini tertular virus corona dan kemudian juga menderita kasus rebound atau positif.

Ibu negara berusia 71 tahun itu divaksinasi ganda melawan virus corona dan dua kali suntikan penguat atau booster.

Mengikuti panduan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Jill Biden akan mengisolasi diri sedikitnya selama lima hari, dan orang-orang yang telah melakukan kontak dekat dengannya telah diberitahu, kata Gedung Putih.

Gedung Putih juga mengatakan bahwa Presiden Biden akan diuji lebih sering untuk COVID dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga : Sadranan Seribu Ketupat, Ritual Petani Kopi dan Padi di lembah Dawuhan

 

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar