• Thursday, 30 June 2022
  • Waktu Server 03:58 WIB

Hapus Makeup Dengan Tisu Basah? Simak 6 Efek Bahaya Membersihkan Wajah Dengan Tisu Basah Sob!

Caption: Membersihkan Wajah Dengan Tisu Basah Memiliki Banyak Efek Buruk untuk Kulit (Tabloid Bintang)

SoloposFM, Membersihkan makeup dengan menggunakan tisu basah banyak menjadi kebiasaan setiap orang. Namun apakah Sobat tahu? Jika terdapat bahaya apabila Sobat membersihkan wajah dengan menggunakan tisu basah?

Kulit yang sensitive akan memicu permasalahan pada kulit wajah jika terlalu sering menggunakan tisu basah untuk membersihkan makeup pada wajah Sobat. Melansir dari laman Popbela, berikut beberapa bahaya membersihkan wajah dengan menggunakan tisu basah.

 

Dapat Menimbukan Jerawat

Siapa sangka jika membersihkan wajah dengan menggunakan tisu basah bisa membuat wajah menjadi berjerawat? Membersihkan makeup dengan tisu basah sangatlah tidak efektif. Karena malah membuat kulit wajah Sob terasa lengket dan tidak bersih pastinya.

 

Baca Juga: Penggunaan Produk Dalam Negeri di Jawa Tengah Capai 98,26 Persen

 

Mengandung Banyak Bahan Kimia

 

Tisu basah tidak baik untuk kesehatan wajah. Hal ini karena tisu basah memiliki banyak kandungan bahan kimia yang bisa merusak wajah Sobat. Lebih baik gunakan Micelar Water untuk membersihkan makeup di wajah.

Dapat Menyebabkan Iritasi

 

Apakah sob memiliki kulit wajah dengan tipe sensitif? Hindari menggunakan tisu basahh untuk menyeka atau membersihkan seluruh wajah Sobat ya! Tisu basah akan menimbulkan iritasi jika Sobat terlalu sering menggunakannya.

Daerah Sekitar Mata Jadi Kendur

 

Membersihkan makeup secara berenergi pada bawah mata pastinya sering Sobat lakukan bukan? Karena pastinya sobat ingin membersihkan makeup bagian mata agar bersih. Tapi apabila membersihkan bagian bawah mata dengan terlalu kuat, nantinya akan menimbulkan kerutan atau mata menjadi kendur. Untuk mencegahnya, gunakanlah pembersih makeup yang khusus untuk menghapus makeup pada wajah.

Membuat Kulit Menjadi Kering

 

Tisu basah memiliki kandungan air. Air ini bisa membuat kulit Sobat menjadi kering. Kelembapan yang ada pada wajah akan hilang dan kulit akan etrasa lebih kesat. Sehingga menggunakan tisu basah untuk menghapus makeup tidak disarankan.

Menimbulkan Garis Halus Pada Wajah

 

Keriput menjadi masalah terbesar wanita dalam masalah kulit. Untuk mencegah munculnya garis pada wajah, hindarilah penggunaan tisu basah agar garis halus tidak muncul. Tekanan saat menyeka wajah yang menyebabkan garis halus pada wajah muncul jika Sobat lakukan terlalu sering.

Bagaimana Sob? Artikel di atas memberikan informasi mengenai apa saja efek buruk tisu basah yang bisa membuat permasalah pada kulit Sobat. Gantilah pembersih makeup Sob dengan pembersih yang memang disarankan untuk wajah. Pastikan melakukan double cleansing agar wajah bisa bersih secara maksimal!

Jurnalis di Radio Solopos FM Group. Menulis konten di Solopos FM Group yaitu website soloposfm.com dan Radio Solopos FM.
Lihat Seluruh Tulisan

Tinggalkan Komentar